Pernah Jadi Kapten Dan Raih Kemenangan Untuk Timnya, Pemain Timnas U-16 Matthew Baker Juara Di Australia!

Selasa 13-08-2024,05:32 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - Matthew Baker, salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang memiliki darah Indonesia - Australia kembali mengharumkan nama Indonesia. 

Setelah viral karena memilih untuk bermain bersama Timnas Indonesia dibanding Australia, Matthew Baker kembali menunjukkan kelasnya. Kali ini dengan bukti nyata memegang sebuah piala kejuaraan di Australia. 

Matthew Baker berhasil membawa timnya menjadi Juara National Youth Championship U15 yang diselenggarakan di Australia. Uniknya lagi, kali ini Matthew Baker berperan sebagai kapten. 

Bersama Victoria Blue, Matthew Baker sukses menjadi juara di laga National Youth Championship U15.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Masuk Skuad Utama Swansea City Jadi Bek, Pelatih Luke Williams Diminta Tiru Shin Tae-yong

Di usia mudanya, pemain yang memiliki nama lengkap Matthew Sitorus Baker ini menunjukkan sikap yang dewasa. Pasca update perebutan status pemainnya bersama Australia kemarin, Baker mengeluarkan statement yang sangat mengharukan. 

Matthew Baker yang diperebutkan dua negara besar ini, dengan halus menyampaikan jika menjadi sebuah kehormatan untuknya bisa dipilih oleh dua negara untuk mewakili negara tersebut. 

Meski begitu, Matthew Baker tetap memilih Indonesia. Nasionalisme yang tinggi dari seorang pemain muda berbakat ini nampaknya tidak perlu diragukan kembali. 

Pemain kelahiran 13 Mei 2009 ini memang menjadi salah satu pemain kunci Nova Arianto. Posisinya yang fleksibel membuat Nova Arianto bisa menempatkannya di mana saja.

BACA JUGA:4 Pemain Indonesia yang 'Diwaspadai' Roberto Mancini Pelatih Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Dalam waktu dekat, Matthew Baker dibawah asuhan pelatih Nova Arianto akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16. 

Menjelang Kualifikasi Piala AFF U-17, Matthew Baker bersama 34 pemain pilihan Nova Arianto akan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan kemampuan dalam waktu yang singkat. 

Tentunya dengan harapan bisa mencapai hasil yang lebih baik dari Piala AFF U-16. Meski harus puas berada pada posisi ke-3, Timnas Indonesia tetap menorehkan prestasi yang luar biasa. 

Wah, nampaknya masa depan cerah menanti sepakbola Indonesia di masa depan. Dengan banyaknya pencapaian dan prestasi individu para pemain, bukan tidak mungkin untuk Indonesia memenangkan setiap jadwal pertandingan yang ada.

BACA JUGA:Staf Kemenpora Buka-bukaan Peluang Maarten Paes Bisa Menang Banding di CAS, Sebut Corona jadi Jawabannya 

Kategori :