7 Alasan Bruntusan Muncul di Kulit Anda Jarang Diketahui, Ternyata ini Sebabnya!

Selasa 13-08-2024,16:37 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Bruntusan menjadi salah satu masalah pada kulit sehingga bisa menyebabkan rasa percaya diri semakin menurun.

Kulit dengan tekstur tidak rata, terasa kasar yang diakibatkan oleh bintik-bintik kecil menonjol pada permukaan kulit disebut dengan bruntusan.

Walaupun begitu, ternyata kondisi seperti itu ternyata tidak berbahaya.Tapi sayangnya bisa mengganggu rasa kepercayaan diri karena memiliki tampilan dan terkadan menimbulkan rasa gatal.

Bruntusan ini dapat muncul pada area kulit seperti dada, lengan, bahu leher hingga wajah. Nah, benruntusan pada area wajah ini lah yang menjadikan rasa percaya diri semakin berkurang, dan terdapat faktor yang membuatnya ada seperti kulit kering, komedo, milia dan berjerawat.

BACA JUGA:Rekap Coppa Italia: Jay Idzes Cetak Gol di Venezia, Klub Serie A Miik Orang Indonesia Kalah dari Sampdoria

Lalu apa penyebab dari beruntusan ini? Pada umumnya diakibatkan dari sebum yang berlebihan, yang menyebabkan pori kulit wajah tersumbat dan pada akhirnya beruntusan, nah berikut ini beberapa faktor lainnya yaitu:

1. Kurang Terhidrasi

Terdapat penyebab bruntusan yang jarang diketahui adalah kurangnya minum air putih sehingga kulit akan mudah kering yang menjadikan beruntusan.

Dengan begitu pastikan konsumsi minum air setiap hari dengan kualitas baik agar terhindrasi dengan baik dan tubuh pun akan lebih sehat.

2. Produk Kosmetik Tidak Tepat

Penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat ini menjadi salah satu alasan musnculnya bentuntusan pada wajah ataupun kulit, sehingga pastikan untuk memilih produk yang aman.

Bukan hanya itu, pastikan juga menggunaan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda, dengan bagitu akan membuat produk lebih cocok ke kulit.

BACA JUGA:Punya Banyak Khasiat Lho! Ini 4 Manfaat Mendengarkan Lagu saat Berolahraga yang Jarang Diketahui!

3. Pola makan Kurang Sehat

Menjaga pola makan sama dengan menjaga tampilan agar lebih menarik untuk dipandang, pasalnya pola makan kurang sehat ini menjadi alasan munculnya bruntusan juga loh.

Kategori :