Wow! Performa Timnas Indonesia 6 Tahun Ke Belakang Mengalami Peningkatan Mutlak, Auto Lolos Piala Dunia 2026?

Kamis 15-08-2024,04:07 WIB
Reporter : Erlangga Auliyan
Editor : Erlangga Auliyan

RADARKUNINGAN.COM - "Jadi gini rasanya punya Timnas Jago". Kira-kira seperti itulah ungkapan masyarakat Indonesia saat melihat peningkatan performa Timnas Indonesia. 

Tahun 2024 bisa dibilang menjadi salah satu tahun terbaik untuk sepakbola Indonesia. Khususnya untuk Tim Nasional (Timnas). 

Dibawah asuhan Shin Tae-Yong, Timnas Senior bisa melangkahkan kaki-nya menuju Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Tidak hanya Tiimnas Senior yang mencapai puncak kejayaan. Timnas U-16, U-20, dan U-23 mengukir prestasinya masing-masing di tahun ini. 

BACA JUGA:Memulai Musim di Meja Operasi Hingga Lewatkan Laga Perdana Persib Bandung, Febri Hariyadi Merasa Kecewa

PSSI benar-benar memberikan komitmen tinggi terhadap sepakbola Indonesia. Erick Thohir beserta jajaran benar-benar memberikan usaha yang maksimal. 

Usaha Erick Thohir dan PSSI membuahkan hasil yang tidak main-main. Dibuktikan dengan kemajuan performa Timnas Indonesia di tahun ini. 

Berawal dari mendatangkan Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas, hingga melakukan berbagai macam "gebrakan" terhadap revolusi sepakbola Indonesia. 

Usaha-usaha tersebut membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Melansir dari halaman resmi FIFA, Indonesia kini menempati posisi ke-133.

BACA JUGA:Teka-Teki Sidang CAS Maarten Paes Tanggal 15 Agustus 2024 Belum Terjawab, Batal Ikut Kualifikasi Piala Dunia?

Secara statistik, performa Indonesia di tahun 2024 merupakan performa terbaik Timnas Indonesia. 

Hal ini ditunjukkan FIFA pada halaman resminya. Dimana grafik menunjukkan jika Timnas Indonesia memang mengalami struggle dan performa yang naik turun dari tahun ke tahun. 

Kemajuan yang ditunjukkan Indonesia ini datang dari banyak faktor. Salah satunya adalah dengan berhasil lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Jika secara statistik Indonesia sudah bisa mencapai level ini, bukan tidak mungkin Indonesia akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Kategori :