Silang Pendapat Ketum dan Sekjen PSSI Terkait Misteri Tanggal Sidang CAS Maarten Paes, Apakah Batal?

Kamis 15-08-2024,06:21 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Baru-baru ini terjadi silang pendapat antara Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PSSI terkait misteri tanggal sidang CAS Maarten Paes. 

Silang pendapat diawali oleh statement Pak Sekjen Yunus Nusi yang membeberkan informasi perihal tanggal sidang kiper FC Dallas di pengadilan arbitrase yaitu pada tanggal 15 Agustus 2024.

Sementara itu, respons Pak Ketum Erick Thohir malah menanggapi dengan statement seolah 'tidak tahu apa-apa' perihal pernyataan tanggal sidang untuk penjaga gawang naturalisasi satu ini.

Statement yang saling berseberangan dari kedua petinggi federasi sepakbola Indonesia ini lantas memicu reaksi dari fans Garuda, apakah Paes batal ikut pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Begini Kata-kata Erick Thohir Usai Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Jokowi

Untuk mengetahui silang pendapat terkait jadwal sidang Maarten Paes di Court of Arbitration for Sport, alangkah baiknya simak statement yang diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. 

"Tanggal 15 Agustus sidang. Tanggal 18 nya pengumuman. Insya Allah kita akan berusaha untuk menangkan kasus (Paes)" papar Yunus.

Atas pernyataan tersebut, rasanya seperti ada angin segar terkait kepastian kasus kiper FC Dallas ini yang dulu sempat terkatung-katung tanpa kepastian yang jelas di pengadilan arbitrase. 

Pernyataan yang diungkap oleh Pak Yunus perihal tanggal sidang Paes di 15 Agustus 2024, nyatanya belum ada konfirmasi lebih lanjut oleh Erick Thohir selaku ketua umum federasi sepakbola Indonesia. 

BACA JUGA:Wow! Performa Timnas Indonesia 6 Tahun Ke Belakang Mengalami Peningkatan Mutlak, Auto Lolos Piala Dunia 2026?

Menanggapi statement dari Sekretaris Jenderal, selaku pemegang jabatan tertinggi di Asosiasi Sepakbola Indonesia, Erick Thohir memberi tanggapan yang justru sangat mengejutkan. 

Seolah berbanding terbalik, Pak Erick justru menanggapi pendapat Pak Yunus tentang tanggal sidang CAS Maarten Paes dengan respons merasa 'Tidak tahu menahu' terkait masalah Paes ini.

"Tidak tahu, (Pak Yunus) lebih mengerti daripada saya. Saya tidak bisa jawab. Pasti aturannya kami tunggu dari hasil meeting FIFA dan CAS. Saya tidak tahu tanggalnya," tegas Erick Thohir.

Di sisi lain mengetahui dan satunya lagi tidak mengetahui, rasanya tanggal sidang CAS Maarten Paes seolah masih menjadi misteri dan kembali ke arah yang tidak pasti. 

BACA JUGA:Ketahui, HP RAM 8 256GB Harga Rp2 Jutaan Terbaik, Performa Mantap dan Keren

Kategori :