Lirik Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku Lengkap dengan Makna

Kamis 15-08-2024,14:55 WIB
Reporter : Naufal Masum
Editor : Naufal Masum

RADARKUNINGAN.COM - Setiap momen perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI 17 Agustus seperti sekarang ini, lagu-lagu wajib nasional atau lagu bernuansa kebangsaan yang mampu membangkitkan nasionalisme kerap berkumandang di berbagai tempat.

Masyarakat Indonesia rasanya tidak pernah ketinggalan untuk melantukan lagu wajib nasional, terutama di momen peringatan HUT RI.

Adapun salah satu lagu bernuansa nasional yang kerap kali dilantukan saat momen Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus adalah lagu berjudul Berkibarlah Bendera Negeriku.

Lagu yang diciptakan Gombloh tersebut begitu kental dengan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

BACA JUGA:Lorong Merah Putih Widarasari Kuningan, Membentang Sepanjang 500 Meter

BACA JUGA:3 Dugaan Sidang CAS Maarten Paes 15 Agustus 2024, Silent Operation Erick Thohir yang Tak Sengaja Bocor?

Lagu Berkibarlah Bendera Negeriku memiliki makna mendalam yang sarat dengan ungkapan cinta tanah air dan semangat patriotisme.

Tidak hanya itu, pada lirik lagu tersebut juga terkandung makna mengajak masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi persatuan yang digambarkan melalui simbol Bendera Merah Putih.

Nah, berikut ini akan kami bagikan lirik lagu Berkibarlah Bendera Negeriku karya populer dari Gombloh yang selalu mengiringi bulan-bulan Agustus.

BACA JUGA:Hilal Ole Romeny, Erick Thohir Follow IG Gaspol Naturalisasi, Pertanda Gabung di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

BACA JUGA:Debut Manis Kylian Mbappe di Real Madrid, Main 83 Menit Cetak 1 Gol, Bantu Los Blancos jadi Juara!

Berkibarlah bendera negeriku

Berkibarlah engkau di dadaku

Tunjukkanlah kepada dunia

Semangatmu yang panas membara

Kategori :