Apa Penyebab Bruntusan? Berikut Ini 10 Faktor Munculnya Bruntusan di Kulit, Ternyata Ini..

Kamis 15-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

Dan jangan lupa juga untuk selalu menjaga pola makan, hidup sehat, hingga tidak begadang agar menjadi pengobatan alami yang bisa memberikan kemungkinan kecil untuk terdampak.

4. Stres

Kesehatan kulit bukan hanya dari kosmetik melainkan menjaga mental yang tetap waras agar tidak stres juga menjadi salah satu penangkal datangnya beruntusan.

Pasalnya stres bisa mempengaruhi kesehatan kulit, pada umumnya kulit akan terasa lebih kering dan muncul beruntusan secara perlahan dan akan menyebar. 

BACA JUGA:Wajib Diperhatikan! Ini 5 Tips Menggendong Kucing yang Tepat dan Benar, No. 1 Paling Penting!

5. Kurangnya kebersihan wajah

Memberihkan wajah menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan kulit wajah dari beruntusan, sehingga pastikan juga anda tidak meninggalkan rutinitas ini.

6. Hormon

Biasanya dialami oleh wanita, pasalnya setelah haid atau pada saat haid akan mengalami bruntuk yang sangat tidak wajar seperti tumbuhnya jerawat sehingga membuat tampilan semakain buruk.

Bukan hanya itu, masa pubertas juga menjadi salah satu faktornya sehingga bisa berdampak oleh laki-laki ataupun perempuan.

7. Paparan Matahari

Paparan matahari yang berlebihan manjadikan kulit lebih resiko bruntusan sehingga pastikan anda gunakan sunblock sebelum terkena paparan sinar matahari.

BACA JUGA:Pemain Diaspora Timnas Indonesia Berkarir di Luar Negeri: 2 Nama Satatus Tanpa Klub, Berikut 15 Daftarnya!

8. Kurang Terhidrasi

Terdapat penyebab bruntusan yang jarang diketahui adalah kurangnya minum air putih sehingga kulit akan mudah kering yang menjadikan beruntusan.

Dengan begitu pastikan konsumsi minum air setiap hari dengan kualitas baik agar terhindrasi dengan baik dan tubuh pun akan lebih sehat.

Kategori :