Apa Penyebab Bruntusan? Berikut Ini 10 Faktor Munculnya Bruntusan di Kulit, Ternyata Ini..

Kamis 15-08-2024,16:06 WIB
Reporter : Istiqomah
Editor : Istiqomah

RADARKUNINGAN.COM- Apa penyebabnya bruntusan? Berikut ini terdapat faktor yang menyebabkan bruntusan pada wajah sehingga menjadikan rasa tidak percaya diri.

Beuntusan ternyata bukan hanya di wajah saja melainkan bisa menyebar hingga seluruh badan yang terdapat kulit, seperti area dada, lengan, bahu leher hingga wajah.

Terdapat banyak bentuknya dalam beruntusan diantaranya kulit kering, komedo, milia dan berjerawat, namun dipastikan tidak akan berbahaya.

Walau tidak berbahaya, ternyata bruntusan ini bisa menyebabkan gatal dan menyebar kemana-mana, sehingga pastikan untuk segera di obati dan ketahui faktornya.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Produk Skincare Atasi Kulit Berjerawat, Bisa Membuat Wajah Cerah dan memperbaiki Skin Barrier

Berikut Ini Faktor Munculnya Bruntusan

1. Polusi

Polusi menjadi faktor utama bruntusan, hal tersebut karena pori-pori pada kulit akan tersumpat ketika terkena kotoran ataupun paparan polusi.

Dengan begitu, pastikan anda mengunakan pelindung atau berpakaian panjang yang membuat kulit terlindungi dalam beraktivitas di luar ruangan.

2. Gaya Hidup Tidak Sehat

Jika anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat maka pastikan untuk segera berpaling, pasalnya ini menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan bruntusan muncul.

Seperti halnya merokok, kurang tidur, dan kurang olahraga bisa berdampak buruk pada kulitmu, serta pastikan untuk membangun kebiasaan hidup sehat.

BACA JUGA:Jelang AFC Champions League 2, Striker Persib David da Silva Tak Mau Ambil Pusing Soal Lawan Maung Bandung

3. Faktor Genetik

Faktor genetik menjadi salah satu alasan terbesar muncul bruntus pada kulit, namun jangan khawatir karena terdapat obat yang bisa membuat kulit anda membaik.

Kategori :