STY Bersikeras Tolak Panggil Elkan Baggott Buat Kualifikasi Piala Dunia, Coach Justin: Egonya Ketinggian!

Sabtu 17-08-2024,13:05 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

Penampilan Elkan Baggott di Timnas Indonesia, bisa dibilang sudah sangat lama, terhitung sejak 2021. Ia selalu menjadi pilihan dan andalan utama pelatih asal Korea Selatan. 

Sebanyak 22 penampilan sejak 2021 sudah Elkan dapatkan, sebagai seorang bek ia memiliki catatan yang positif selama dibawah panji Timnas Indonesia. 

Lini belakang terkhusus posisi bek, Rizky Ridho dan Justin Hubner akan kembali dipasangkan. Tapi untuk Hubner dipastikan ia berhalangan hadir, sebab absennya gegara akumulasi kartu. 

Padahal jika benar Elkan Baggott masuk menjadi starter buat Kualifikasi Piala Dunia, rasa aman di posisi belakang bisa sedikit teratasi, karena ia merupakan bek yang solid.

BACA JUGA:Hasil Drawing ACL 2, Persib Bandung Satu Grup dengan Klub Asnawi Mangkualam

Sewaktu di Blackpool, klub barunya Elkan Baggott. Ia langsung dipercaya menjadi starter dalam kejuaraan Carabao Cup. Baggot tampil impresif, bahkan sampai dipuji pelatih Blackpool. 

Sedangkan di Timnas Indonesia, serasa berbanding terbalik. Ia malah diabaikan oleh coach Shin Tae-yong. Padahal Big Elks punya performa yang sangat mumpuni buat lini pertahanan. 

“Dia (Baggott) sudah ngga dipanggil dalam beberapa pertandingan. Itu hak Shin Tae-yong untuk mungkin memberi sanksi, tapi kita juga butuh kehadirannya (Elkan)” ujar Justin.

Kategori :