Maarten Paes Dapat Restu FIFA, Netizen Vietnam Justru Paling Nyinyir

Kamis 22-08-2024,14:50 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

"Indonesia punya peluang besar untuk lolos ke Piala Dunia 2026 atau 2030. Semoga sukses," ujar fans Malaysia, Syamsul Zakwan.

Namun, di sisi lain, netizen Vietnam justru merespons dengan nada sinis. Mereka menilai langkah naturalisasi Indonesia sebagai sesuatu yang tidak layak.

"Indonesia penuh dengan pemain Belanda," tulis Linh Lucky Do.

"Indonesia anak kesayangan FIFA," tambah Marai.

BACA JUGA:Kabar Buruk! Maarten Paes Absen Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Round 3 Melawan Arab Saudi

"Dia mirip sekali seperti orang Indonesia asli," sindir Nhan Ban.

"Waktunya Indonesia pindah ke Eropa," tulis akun Troll Football SEA Games.

"Tolong kembalikan pemain Timnas Indonesia yang asli (lokal)," ujar Kien Le.

Bahkan komentar lain menyebutkan, dengan menggunakan jasa pemain naturalisasi, tropi yang diperoleh menjadi terasa hambar.

"Itulah mengapa kemenangan atau trofi yang diraih Indonesia dengan strategi naturalisasi tidak pernah dihargai, bahkan oleh fans dari negara asal pemain tersebut," sindir Minh Hieu.

Meski demikian, Maarten Paes diprediksi akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jadwal Timnas Indonesia terdekat, bakal menjalani laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan September mendatang.

Laga pertama anak asuh Shin Tae-yong (STY) ini, bakal menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, 5 September 2024.

Usai menjalani laga pertama itu, Timnas Indonesia bakal kembali ke tanah iar guna meladeni perlawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 10 September 2024.

Pada kedua laga tersebut, Maarten Paes baru bisa memperkuat Timnas Indonesia saat laga kedua melawan Australia.

Menurut Exco PSSI, Arya Sinulingga, jadwal pendaftaran pemain yang ditentukan AFC pada 5 Agustus 2024 lalu, membuat Paes tidak memiliki waktu karena pengumuman resmi keluar di tanggal 18 Agustus 2024.

Kategori :