STY Gagal Full Senyum, Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi, 2 Pemain Baru Siap Datang, Ada Striker Grade A

Selasa 20-08-2024,11:46 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Shin Tae-yong gagal full senyum, karena Maarten Paes dipastikan absen gagal lawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Seperti yang diketahui, sebelumnya kiper FC Dallas ini sudah resmi bisa mewakili Timnas Indonesia setelah masalahnya dikabulkan dan disahkan oleh FIFA dan CAS. 

Tetapi, karena jarak pertandingan melawan Arab berdekatan dengan hasil sidang Paes, kemungkinan kiper 26 tahun ini absen karena jarak registrasi harus jangka waktu sebulan setelah disahkan.

Selain itu, ada 2 pemain baru yang kabarnya segera tiba untuk jalani naturalisasi dan salah satunya adalah striker Grade A, yaitu Ole Romeny dan Mauro Zijlstra.

BACA JUGA:Gerakan Pembawa Baki Bendera Upacara HUT ke-79 RI di IKN Dipertanyakan Warganet, Disebut Abal-abal

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong harus menahkodai anak asuhnya untuk melawan rival yang berat. 

Tergabung di Grup C, skuad Garuda akan membuka laga perdana Kualifikasi Pildun dengan melawan Arab Saudi pada tanggal 5 September mendatang. 

Laga tersebut akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, artinya pasukan STY akan melakukan laga tandang dengan menerima jamuan Laskar Hijau asal Timur Tengah.

Adu mekanik dan taktik antara Shin Tae-yong dan pelatih Arab Saudi Roberto Mancini akan tersaji dalam laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia Grup C.

BACA JUGA:Prediksi Line-Up Indonesia VS Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia, Maarten Paes Belum, Striker Ole Romeny?

Rekam jejak Timnas Indonesia selama bertemu Arab Saudi selalu diwarnai kekalahan, tercatat dalam 5 pertandingan terakhir ada 4 kekalahan, 0 menang, dan 1 imbang, menurut laman AiScore.

Akan tetapi skuad Garuda punya peluang untuk menang dan mencuri poin dari tuan rumah pada putaran ketiga nanti, karena kedalaman pemain menjadi titik sentral utama.

Kedalam skuad di lini belakang sudah kuat, karena hadirnya Maarten Paes sebagai starter, tak ketinggalan pula bek yang tangguh seperti Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Justin Hubner. 

Untuk lini tengah juga sudah melimpah, terdapat dua bek tengah seperti Asnawi Mangkualam dan Calvin Verdonk serta duet gelandang tengah antara Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On. 

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Resmi Join Klub Oxford United, Siapa Owner Oxford United?

Kategori :