Bojan Hodak Kecewa Persib Bandung Gagal Menang Lawan Dewa United, Tyronne del Pino Justru Dapat Pujian 

Selasa 20-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak kecewa kepada anak asuhnya usai gagal menang lawan Dewa United, tetapi Tyronne del Pino justru dapat pujian, apa itu?

Juru taktik asal Kroasia tersebut kecewa lantaran anak asuhnya kurang memaksimalkan lini pertahanan sehingga kecolongan oleh tim lawan hingga hasil akhir ditahan imbang.

"Setelah pertandingan ini, harus ada evaluasi, tapi berkat gol Tyronne, kami terhindar dari kekalahan walaupun hasil akhir imbang" ujar eks pelatih Timnas Malaysia U19. 

Walaupun kecewa dengan hasilnya, sebagai juru taktik ia juga menilai kemampuan individu dari timnya yaitu penampilan Tyronne yang apik dengan cetak 2 gol sekaligus di satu pertandingan. 

BACA JUGA:Kabupaten Kuningan Masuk Wilayah Provinsi Cirebon Raya, Membentang Sampai Cilacap, Pisah dari Jawa Barat

Pertandingan Persib Bandung kontra Dewa United tersaji pada Stadion I Wayan Dipta Gianyar yang merupakan markas klub Bali United, dalam pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025, 19 Agustus 2024.

Jalannya pertandingan diawali keunggulan Persib via gol yang tercipta oleh Tyronne del Pino pada menit ke-21, di babak pertama Maung Bandung unggul sementara.

Tak berselang lama, kemudian Dewa United tebar ancaman dengan hasilnya mampu merobek gawang Persib di menit ke-32 lewat gol yang dicetak Septian Bagaskara. 

Nahasnya bomber andalan pangeran biru yaitu David da Silva harus ditarik keluar usai alami cedera pada pertandingan pekan kedua Liga 1 musim ini.

BACA JUGA:Oxford United Umumkan Marselino Ferdinan Sebagai Salah Satu Pemain Terbarunya

Tyronne del Pino kembali mencatatkan namanya di papan skor usai gol kedua yang ia cetak alias brace pada menit ke-48, ia berhasil menggetarkan jala gawang Dewa United. 

Pemain berlabel Timnas yanh dimiliki Dewa United yaitu Egy Maulana Vikri langsung membalas dengan satu gol pada menit ke-74, alhasil laga berakhir dengan imbang tanpa pemenang.

Setelah imbang, poin yang didapat Persib Bandung tidak meningkat sesuai yang diharapkan, usai pada pekan pertama berhasil curi poin banyak atas kemenangan kontra PSBS Biak 4-1. 

Bojan Hodak langsung lakukan evaluasi seusai laga imbang kontra skuad Jan Olde Riekerink, pelatih asal Kroasia ini juga menilai cederanya Da Silva punya andil dalam hasil permainan kali ini.

BACA JUGA:Prediksi Line-Up Indonesia VS Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia, Maarten Paes Belum, Striker Ole Romeny?

Kategori :