Maarten Paes Dirumorkan Absen Lawan Arab Saudi Gegara Belum Registrasi, Manajer Timnas Angkat Bicara 

Rabu 21-08-2024,13:45 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Maarten Paes dirumorkan absen saat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia saat lawan Arab Saudi, lantaran kedapatan belum registrasi. 

Manajer Timnas Indonesia Sumardji angkat bicara, beliau mengatakan bahwa perihal masalah Paes ini sedang kembali diurus, terutama registrasinya.

"Sedang kami urus, soal pendaftaran pemain, supaya bisa turun nanti di putaran ketiga" ucap Sumardji yang menjabat sebagai Kepala Badan Tim Nasional (BTN).

Gerak cepat yang dilakukan oleh PSSI patut diapresiasi, sebab masalah kiper FC Dallas ini hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa turun dan membela skuad Garuda di putaran ketiga. 

BACA JUGA:Wahyu Nugroho Jalani Latihan di Yamaha VR46 Master Camp, Konsisten Raih Podium di Berbagai Sesi Kompetisi

Seperti yang diketahui, masalah atas kasus Maarten Paes memang sepenuhnya sudah selesai, setelah FIFA dan CAS menyetujui sidang kiper 26 tahun tersebut.

Hasil sidang sudah keluar, dan akhirnya penjaga gawang 192cm ini bisa membela Timnas Indonesia, sewaktu awalnya sempat ditolak karena belum ada kejelasan.

Tentu kabar baik perihal Paes menjadi hal yang sangat bagus buat kelangsungan Timnas Indonesia yang sebentar lagi akan menatap round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masalah pria kelahiran Nijmegen ini sangat kompleks, karena ada perpindahan federasi dan status kewarganegaraan yang belum disetujui, makanya proses penyelesaiannya sangat lama.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Dibikin Pusing Usai Maarten Paes Absen di Kualifikasi Piala Dunia Lawan Arab Saudi, Kok Bisa?

Maarten Paes terhitung sudah resmi di naturalisasi sejak bulan April lalu di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, disana ia mengambil sumpah untuk menjadi seorang WNI. 

Sayangnya, walaupun sudah punya status kewarganegaraan Indonesia, ia masih belum bisa masuk ke skuad Shin Tae-yong, hingga akhirnya harus absen dalam membela skuad Garuda. 

Dari bulan April sejak Paes di naturalisasi hingga bulan Agustus, tercatat ia tidak pernah membela langsung skuad Garuda, imbas masalah perpindahan federasi yang masih ditolak FIFA. 

Beruntungnya, PSSI gerak cepat langsung ke FIFA, hingga akhirnya masalah perpindahan yang sempat ditolak berhasil disahkan dengan hasil yang memuaskan. 

BACA JUGA:Pesona Desa Wisata Cibuntu, 'Surga Dunia' Di Kabupaten Kuningan Yang Jadi Rekomendasi Liburan Untuk Kamu!

Kategori :