Rekomendasi Aplikasi Scan Dokumen Terbaik di Android, Ada CamScanner

Jumat 23-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Aplikasi scan dokumen kini bisa digunakan lewat smartphone. Berikut ini aplikasi yang mudah untuk dokumen yang dioperasikan lewat android.

Beberapa hal yang dulunya harus bergantung kepada perangkat lebih besar, kini bisa teratasi hanya dengan perangkat kecil seperti smartphone atau android berkat kecanggihan teknologi.

Salah satu diantaranya adalah memindai dokumen kedalam bentuk softcopy atau PDF untuk di scan.

Kini, lewat bantuan beberapa aplikasi dan juga smartphone, dokumen kertas apapun itu, dapat dirubah menjadi format digital.

Tidak hanya memindai, beberapa aplikasi juga dibekali dengan fitur mengedit dan integrasi langsung dengan beberapa layanan penyimpanan cloud. Berikut aplikasi scan dokumen terbaik di Android.

BACA JUGA:2 Jam Usai Lawan Arab Saudi, Timnas Indonesia Langsung Terbang ke Jakarta

Pertama, Adobe Scan merupakan aplikasi pemindai dokumen dari Adobe – kreator dari format PDF yang kerap kali digunakan sebagai format untuk dokumen digital.

Aplikasi ini menggunakan kamera HP untuk memindai dokumen lalu mengubahnya menjadi file PDF.

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan Adobe Scan adalah integrasi dengan aplikasi Adobe lain seperti Adobe Acrobat dan Adobe Fill & Sign.

Itu artinya, pengguna tidak hanya bisa memindai file PDF, namun juga mengedit, memberi keterangan, tanda tangan dan banyak lagi.

BACA JUGA:Sering DIsepelekan! Berikut 4 Cara Merawat Luka Bekas Cakar Kucing, dengan Tepat dan Benar!

Bagian terbaiknya? Adobe Scan bisa diunduh dan digunakan secara gratis.

Kedua, Jika Adobe Scan dirasa terlalu basic, ada Abby FineReader PDF untuk mereka yang butuh fitur lebih lengkap.

Aplikasi ini menggunakan metode “pengenalan karakter huruf” untuk memindai teks dalam dokumen di 193 bahasa dan mendukung 12 format file termasuk DOCX, PDF dan TXT.

Lebih lanjut, FineReader juga dibekali dengan segudang tools yang mudah digunakan di mana pengguna bisa menambah tanda tangan atau catatan pada dokumen yang telah dipilih.

Kategori :