Pelatih Blackpool Neil Critchley Dikabarkan Hengkang, Bagaimana Nasib Elkan Baggott, Apa Ikut Terdampak?

Kamis 22-08-2024,09:28 WIB
Reporter : Rafly Wahyu
Editor : Rafly Wahyu

RADARKUNINGAN.COM - Ada kabar buruk yang menimpa salah satu punggawa Timnas Indonesia Elkan Baggott, yaitu pelatih klub barunya di Blackpool, Neil Critchley malah dipecat, apa Elkan ikut terdampak?

Masa depan bek 21 tahun ini di klub Liga 3 Inggris tersebut sempat abu-abu karena ada pergantian pelatih baru, semoga saja tak terlalu berdampak ke menit bermainnya nanti.

Seperti yang diketahui, bek naturalisasi skuad Garuda ini menjadi pemain pinjaman, usai Ipswich Town meminjamkannya ke Blackpool selama masa satu tahun.

Sayangnya kepemimpinan Neil di klub Liga 3 Inggris tersebut tak bertahan lama setelah Baggott masuk, padahal coach Neil punya kontrak sampai 2027, namun manajemen mengakhirinya dengan cepat. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Dibikin Pusing Gegara Striker Andalan Persib Bandung Cedera, Seminggu Sebelum Lawan Arema FC 

Manajemen Blackpool mengakhiri kontrak pelatih Neil Critchley terhitung sejak Kamis, 22 Agustus 2024. Informasi tersebut pertama kali diketahui via akun instagram resmi klub tersebut. 

"Klub Sepakbola Blackpool dapat mengumumkan bahwa Neil Critchley hari ini telah dibebastugaskan dari tugasnya sebagai Pelatih Kepala,” tulis keterangannya via instagram resmi Blackpool FC.

Kiprah Neil sebagai pelatih sebenarnya cukup terjal bersama klub yang bermain di Liga 3 Inggris tersebut, selama ia jadi juru taktik. Tercatat ada 2 kekalahan yang harus didapatkan. 

Hanya satu kemenangan saja yang diraih tim baru Elkan Baggott ini sewaktu mengikuti kejuaraan Carabao Cup beberapa minggu yang lalu.

BACA JUGA:Kabar Buruk! Maarten Paes Absen Tidak Bisa Perkuat Timnas Indonesia, Round 3 Melawan Arab Saudi

Sewaktu Blackpool ditangani oleh Critchley, sebenarnya Elkan Baggott diberi kepercayaan lebih untuk menjadi starter dan bermain penuh sehingga berdampak baik ke menit bermainnya. 

Sewaktu pesta gol 4-0 melawan Burton Albion, bek punggawa Timnas Indonesia ini dipercaya untuk merumput selama 65 menit hingga paruh awal babak kedua.

Lalu, pada saat kalah telak kandang sendiri melawan Stockport County dengan skor 0-3. Elkan turun selama pluit akhir berbunyi, alias ia bermain satu laga penuh.

Sebenarnya performa solid Baggott sebagai bek, telah membuat Neil Critchley cukup terkesan, tak tanggung-tanggung bahkan juru taktik yang dipecat ini pernah memuji Baggott.

BACA JUGA:Setelah Maarten Paes, PSSI Ungkap Ingin Tambah Pemain Diaspora Lagi, Mauro Zijlstra Udah Fix?

Kategori :