Daftar 26 Pemain Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pratama Arhan dan Maarten Paes Siap Tampil

Jumat 23-08-2024,17:30 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah menyiapkan 26 pemain untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam dua pertandingan yang sangat dinantikan ini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada 6 September 2024.

Kemudian, Skuad Garuda bakal menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Dari dua laga penting itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut sudah mempersiapkan sejumlah nama yang bakal dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan.

 BACA JUGA:Parah! Respons Tyronne del Pino Usai 2 Golnya Tak Cukup Tambah Poin Penting Buat Persib Bandung

Tim Inti yang Dipertahankan

Daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong diperkirakan tidak akan banyak berubah dari skuad yang sebelumnya berlaga melawan Irak dan Filipina.

Pemain-pemain kunci seperti Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Marselino Ferdinan, dan Thom Haye diharapkan tetap menjadi tulang punggung tim.

Mereka telah menunjukkan performa yang konsisten dan akan menjadi andalan dalam dua laga penting ini.

BACA JUGA:Hadapi Arab Saudi dan Australia, Pelatih Indonesia Panggil Striker Muda Andalan Persis Solo

Kehadiran Maarten Paes: Penjaga Gawang Baru

Satu tambahan yang menarik perhatian adalah masuknya Maarten Paes, penjaga gawang FC Dallas, yang akhirnya mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk membela Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Maarten Paes belum bisa bergabung dengan skuad Garuda karena masalah regulasi FIFA.

Pemain asal Belanda ini pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21 ketika usianya sudah di atas 22 tahun, yang membuatnya tidak memenuhi syarat untuk pindah asosiasi.

Namun, setelah proses yang panjang dan penuh tantangan, Maarten Paes kini resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Kategori :