STY Tak Beri Jaminan Maarten Paes Bermain, Harus Bersaing Dengan Kiper Andalan Timnas Indonesia!

Senin 26-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Denis Fayumi
Editor : Asep Kurnia

BACA JUGA:WOW! Segini Gaji Marselino Ferdinan di Oxford United, Dapat Nilai Tambah Tersendiri

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan, tidak bisa menjamin Maarten Paes menjadi kiper nomor satu di Skuad Garuda.

Juru taktik Timnas Indonesia mengungkapkan, Paes harus bersaing dengan penjaga gawang lainnya seperti Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Keduanya kiper tersebut, merupakan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia yang kerap kali tampil pada ajang bergengsi.

Dalam mengambil keputusan, coach STY terkenal sangat tegas. Pelatih berusai 54 tahun itu, tidak memandang backgroud pemain seperti apa yang diiinginkannya.

BACA JUGA:Gokil, Youtube Cristiano Ronaldo Raih 12 Juta Subscriber hanya Dalam 24 Jam

Shin Tae-yong menegaskan, dirinya akan menurunkan penjaga gawang terbaik dalam pertandingan Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Meskipun tidak akan memilih langsung, akan tetapi STY menganalisa siapa pemain yang terbaik untuk menjaga gawang Garuda Indonesia.

"Walaupun Maarten Paes datang, saya tidak bisa menjamin 100 persen dia yang akan bermain terus. Memang, pasti menjadi kekuatan yang baik bagi timnas," jelas STY, Jumat 23 Agustus 2024.

Ditambahkan STY, dirinya akan memilih pemain yang paling siap untuk diturunkan dalam laga nanti. Oleh karena itu, semua pemain memiliki kesempatan menjadi line up.

"Tapi, sama saja, ini dunia persaingan, jadi mau itu Ernando atau Nadeo, siapa pun harus bersaing, kata STY.

Dijelaskan lebih lanjut, STY tidak memiliki kebiasaan menganakemaskan salah satu pemain. Bagi dirinya, persaingan di dalam tim bisa membuatnya lebih mudah menentukan siapa pemain yang paling siap.

"Dan, setiap harinya akan berubah kondisi pemain-pemain. Jadi, saya akan melihat kondisi pemain yang terbaik itu siapa, maka dia yang akan bermain," lanjutnya.

Kategori :