Komparasi Samsung Galaxy A05 vs Vivo Y17s, Cocok untuk Panitia Pemungutan Suara Pilkada

Selasa 27-08-2024,15:05 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Handphone (HP) Samsung Galaxy A05 dan Vivo Y17s, spesipikasinya sangat cocok bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kok bisa?

Panitia Pemungutan Suara adalah salah satu badan ad hoc dalam tahapan Pilkada 2024. Dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota.

PPS bertugas menyelenggarakan Pilkada di tingkat kelurahan atau desa. Tugas berat menjelang pemungutan suara, menjadi tantangan yang harus dihadapi.

Bagi Panitia Pemungutan Suara yang mengandalkan pekerjaan dengan bantuan handphone, berikut ini pilihan gadget tepat bagi para PPS di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Mahasiswa Kuningan Unjuk Rasa di Hari Libur Anggota Dewan, Siap Kembali dengan Massa Lebih Banyak

PPS tidak hanya harus melek teknologi, tetapi juga memerlukan HP dengan spesifikasi yang mumpuni untuk mendukung kelancaran tugas mereka.

Ada dua opsi smartphone yang bisa dipertimbangkan oleh PPS Pilkada 2024, yaitu Samsung Galaxy A05 dan Vivo Y17s.

Secara harga, keduanya berada di kelas Rp1 jutaan dan memiliki selisih Rp145 ribu untuk varian 4/128 GB.

Mana yang lebih cocok untuk PPS Pilkada 2024 dengan anggaran minim? Mari simak lewat ulasan perbandingan smartphone berikut ini:

BACA JUGA:Bojan Hodak Pusing, Gawang Persib Bandung Selalu Berhasil Dibobol Lawan

Sebelum membandingkan spesifikasi internalnya, penulis terlebih dahulu melihat sistem operasi yang digunakan oleh kedua smartphone.

Sistem operasi ini sangat penting karena ada kemungkinan aplikasi Pilkada yang digunakan nanti tetap sama dengan aplikasi pada Pilpres Februari 2024 lalu, yaitu aplikasi Sirekap.

Dari informasi di Google Play Store yang diupdate pada 17 Juni 2024, aplikasi Sirekap membutuhkan spesifikasi minimal Android 7.

Ini berarti aplikasi tersebut akan berjalan optimal jika HP yang digunakan oleh PPS Pilkada memiliki spesifikasi yang sama atau lebih tinggi.

BACA JUGA:Skincare Penghilang Jerawat Hingga Kaburkan Bekas Luka, Simak Pilihan Lengkap dengan Harga

Kategori :