STY Percayakan Barisan Depan Timnas Indonesia kepada Bomber Liga 1

STY Percayakan Barisan Depan Timnas Indonesia kepada Bomber Liga 1

Tiga Bomber Liga 1 Siap Didongkrak di Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026-document-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Shin Tae-yong (STY), percayakan barisan depan Timnas Indonesia kepada 3 bomber yang berkarir di Liga 1.

Tiga striker top Liga 1 memiliki alasan kuat untuk bergembira. Mereka dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia STY untuk memperkuat skuad Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keikutsertaan mereka dalam putaran ketiga kualifikasi ini, bukan hanya kesempatan besar untuk berkontribusi bagi tim nasional, tetapi juga peluang untuk meningkatkan kualitas permainan mereka secara signifikan.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Aktor Warkop DKI Reborn Asal Kuningan Terkesima Batik Kamuning

Mereka akan menghadapi Arab Saudi di Jeddah pada 5 September, sebelum menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September.

Sebanyak 26 pemain telah dipilih oleh Shin Tae-yong, dan daftar lengkapnya diumumkan oleh PSSI pada Kamis pagi, 29 Agustus 2024.

Di antara nama-nama yang dipanggil, terdapat tiga bomber Liga 1 2024/2025 yang mendapat perhatian khusus, yaitu Dimas Drajad (Persib Bandung), Ramadhan Sananta (Persis Solo), dan Hokky Caraka (PSS Sleman).

Ketiganya tidak hanya diberi kepercayaan untuk memperkuat lini serang Timnas Indonesia, tetapi juga akan mendapatkan keuntungan besar dari bimbingan langsung Yeom Ki-hun, asisten pelatih baru yang ditugaskan khusus untuk meningkatkan kualitas para striker.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Ciptakan Sejarah, Kalahkan Tim Berperingkat FIFA Terbaik di Korea Selatan

Yeom Ki-hun, yang sebelumnya dikenal sebagai pemain dan pelatih di Korea Selatan, telah bergabung dengan staf pelatih Timnas Indonesia untuk membantu Shin Tae-yong memoles kemampuan para penyerang.

Shin Tae-yong sendiri telah lama menyadari bahwa lini serang adalah salah satu titik lemah Timnas Indonesia.

Kendati ada pemain keturunan yang berkualitas, STY mengakui bahwa masih ada kesulitan dalam mencetak gol yang konsisten, dan ini menjadi fokus utama dalam persiapan menuju kualifikasi.

“Saya melihat memang di timnas kita saat ini kurang dalam mencetak gol. Pemain yang ada pun sulit untuk mencetak gol,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan pada Jumat, 16 Agustus 2024, dikutip dari tvonenews.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: