Aktor Warkop DKI Reborn Asal Kuningan Terkesima Batik Kamuning

Aktor Warkop DKI Reborn Asal Kuningan Terkesima Batik Kamuning

Ence Bagus (kanan), artis ibu kota asal Kuningan sangat mengagumi Batik Kamuning yang merupakan ciri khas Kuningan.-Andre Mahardika-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARKUNINGAN - Ence Bagus, yang dikenal sebagai aktor Warkop DKI Reborn asal KUNINGAN, terkesima dengan Batik Kamuning.

Aktor komedi yang terkenal dengan jargon "Jangkrik Bos" ini, kagum dengan Batik Kamuning yang berasal dari tanah kelahirannya.

Bahkan, dirinya tidak ragu dengan pendapat batik itu kuno, justru pemikiran itu yang disebutnya kuno.

Pemain film Warkop DKI Reborn ini, merupakan aktor asli Kuningan. Dirinya merasa bangga dengan identitas baru yang tercurah di dunia fashion.

BACA JUGA:Mengejutkan, Manuel Neuer Putuskan Pensiun dari Timnas Jerman

"Saya bukan datang ke Kuningan, saya adalah warga Kuningan asli, saya merasa bangga sekali dengan adanya Batik Kemuning ini, karena apa, ini sesuatu yang baru, identitas yang baru dari segi fashion," ucapnya kepada radarkuningan, 29 Agustus 2024 malam.

Meskipun saat ini dia masih menggunakan jas dengan corak batik Mega mendung, Ence Bagus siap menambah koleksi batik asal Jawa Barat, yakni Batik Kamuning.

"Sampe sekarang, mungkin yang terkenal sampai saat ini adalah batik Mega Mendung, maka saya masih pakai Mega mendung," jelasnya.

Namun dengan adanya Batik Kamuning yang nota bene berasal dari tanah leluhurnya, Ence bakal memperkenalkan kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:3 Kiper Alterlatif Pengganti Manuel Neuer di Timnas Jerman, Simak Selengkapnya

"Tapi setelah adanya Batik Kamuning seperti ini, saya sepertinya akan bikin Jaket yang menggunakan pola Kamuning," ungkapnya.

Disinggung mengenai batik yang identik dengan tradisional, Ence Bagus justru menuturkan bagaimana cara pengaplikasiannya.

"Sebetulnya batik itu memang hasil kerajinan tradisional, tapi aplikasinya itu terserah. Yang menjadi modern itu, bagaimana kita mengaplikasikannya. Misalnya sekarang, batik bisa ko jadi jas, jadi jaket, tergantung pengaplikasiannya," tuturnya.

Dengan tegas Ence mengatakan, Batik bukan lagi pakaian kuno, melainkan budaya yang memiliki nilai tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: