Ridho-Kamdan Menuju Pilkada Kuningan, Ketua DPC Demokrat Yakin Menang

Kamis 29-08-2024,15:53 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Asep Kurnia

Kedua Paslon yang sudah mendaftar di hari kedua masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 yakni H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi. Paslon Yanuar dan Udin datang pukul 08.40.

Selang dua jam kemudian, giliran Paslon H Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani tiba pukul 10.45 WIB. 

Kedua paslon tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono atau akrab disapa Abuhar.

Abuhar sendiri didampingi empat komisioner lainnya yaitu Aof Ahmad Musyaffa, Yulianawati, Aan Nasrudin, Maman Sudirman serta Sekretaris KPU, Asep Pepen Ruspendi.

BACA JUGA:September Here We Go, 26 Pemain Timnas Indonesia Dipanggil STY

Satu Paslon lainnya yakni HM Ridho Suganda dan H Kamdan sesuai surat yang dikirimkan ke KPU Kuningan, baru akan mendaftar pada Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 17.00 WIB.

Sedangkan tahapan pendaftaran pasangan calon berakhir pada Kamis malam, 29 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB.

Kedatangan dua paslon tersebut diwaktu yang berbeda sehingga baik kedua paslon maupun para pendukungnya tidak bertemu di area kantor KPU Kuningan.

Meski begitu, petugas keamanan dari Polres dan Kodim dibantu Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran tetap berjaga di sekitar kantor KPU Kuningan.

BACA JUGA:Gurame Bakar Saung Gunung Kuningan, Sensasi Pedas Jeletot Bikin Ketagihan

"Alhamdulillah hari kedua pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kuningan untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024 berjalan lancar dan tanpa kendala. Pada hari kedua ini, sudah dua pasangan calon yang mendaftar. Yang pertama yaitu Paslon Yanuar Prihatin-Udin Kusnedi pada pukul 08.40, dan Paslon Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Andriani datang pukul 10.45," papar Asep Budi Hartono saat memberikan keterangan pers, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dia menambahkan, tahapan lainnya setelah pendaftaran adalah pemeriksaan kesehatan dan penelitian persyaratan calon hingga 4 September 2024.

Kemudian untuk pengumuman dan pengundian nomor urut akan dilakukan pada tanggal 23 September 2024.

Kategori :