Kapten Timnas Indonesia U20 Kecewa dengan Kepemimpinan Wasit Saat Dikalahkan Thailand 0-2

Sabtu 31-08-2024,16:07 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Kapten Timnas Indonesia U20, Dony Tri Pamungkas, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit dalam laga melawan Thailand U20 yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Pertandingan kedua di Seoul Earth On Us Cup 2024 tersebut, diwarnai oleh keputusan kontroversial yang menurut Dony sangat merugikan timnya, Jumat 30 Agustus 2024.

Meskipun laga hanya bertajuk uji coba, namun keputusan wasit dalam laga tersebut, dianggap telah merugaikan Indonesia saat melawan Thailand.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini kejadian selama laga yang membuat Kapten Timnas Indonesia merasa dirugikan wasit asal Korea Selatan itu. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U20 Sial, 2 Gol Thailand Berbau Keberutungan

1. Insiden Aditya Warman dan Gol Thailand

Kontroversi muncul pada menit ke-91 saat wasit Min Gyu Hwang membuat keputusan yang memicu protes dari Timnas U-20.

Dalam sebuah insiden, Aditya Warman, salah satu pemain Indonesia, tertabrak oleh wasit hingga terjatuh di tengah lapangan.

Meski insiden tersebut tampak tidak disengaja, wasit tidak menghentikan permainan dan tidak memberikan drop ball kepada Timnas Indonesia U-20.

Akibatnya, Thailand berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Rattapoom Pankejohn berhasil mencetak gol setelah berhasil merebut bola dari Aditya yang sedang dalam posisi terjatuh.

BACA JUGA:Yamaha Jabar Serahkan NMAX 'TURBO' TECH MAX ULTIMATE

Gol ini menggandakan keunggulan Thailand dan semakin menjauhkan peluang Garuda Muda untuk mengejar ketertinggalan.

2. Kekecewaan Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas keputusan wasit.

Pemain muda Persija Jakarta tersebut merasa bahwa seharusnya wasit memberikan fair play dengan memberikan drop ball kepada Timnas Indonesia U-20, mengingat mereka dirugikan oleh insiden tersebut.

Kategori :