Calon Pemain Naturalisasi, Kevin Diks, Jadi Bintang Derbi Denmark, Apakah STY Akan Bergerak Cepat?

Selasa 03-09-2024,14:48 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Salah satu pemain yang dirumorkan bakal menjalani proses naturalisasi, Kevin Diks, tampil cemerlang kala menjalai partai derbi bersama klubnya FC Copenhagen.

Kevin Diks, pemain keturunan Maluku yang bermain untuk FC Copenhagen, baru-baru ini menunjukkan performa impresif dengan mencetak gol dalam dua pertandingan derbi Denmark berturut-turut.

Dengan penampilannya yang semakin cemerlang, muncul pertanyaan apakah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), akan segera mengambil langkah untuk menaturalisasi pemain ini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia akan segera berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tergabung di Grup C, skuad Garuda akan berhadapan dengan lima tim kuat Asia, yaitu Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

BACA JUGA:Kata-kata Pemain Timnas Indonesia usai Melaksanakan Ibadah Umrah

Dua laga terdekat yang akan dijalani Timnas Indonesia adalah melawan Arab Saudi pada 6 September 2024 dan menghadapi Australia pada 10 September 2024.

Di tengah persiapan menuju pertandingan penting tersebut, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, sempat menyatakan bahwa Timnas Indonesia akan kedatangan pemain naturalisasi baru.

Namun, identitas calon pemain tersebut masih dirahasiakan, meskipun beberapa nama telah muncul sebagai spekulasi.

Salah satu nama yang mencuat adalah Kevin Diks. Bek yang bermain untuk FC Copenhagen ini terlihat saling mengikuti akun Instagram dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

BACA JUGA:STY Gembira! Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bersinar Jelang Pertandingan Lawan Arab Saudi

Melihat dari pengalaman sebelumnya, beberapa pemain yang mengikuti akun Erick Thohir di Instagram akhirnya menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, seperti Maarten Paes dan Jay Idzes.

Terlepas dari spekulasi tersebut, Kevin Diks baru saja mencetak gol dalam dua laga derbi bertajuk Copenhagen Derby secara beruntun.

Pada pertandingan terakhir, Minggu (1/9/2024) malam WIB, Kevin mencetak gol melalui titik penalti saat FC Copenhagen mengalahkan Brondby IF dengan skor 3-1 di ajang Superliga Denmark 2024/2025.

Meskipun FC Copenhagen bermain dengan 10 pemain setelah bek Marcos Lopes mendapat kartu merah, Kevin Diks mampu mencetak gol kemenangan yang mengukuhkannya sebagai spesialis pencetak gol di laga derbi.

Kategori :