Arti Kata 'Peh' yang Diucapkan Maarten Paes, Netizen Ingatkan Marselino Ferdinan

Selasa 03-09-2024,14:34 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Sudah bisa melafalkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia, Maarten Paes justru diingatkan netizen untuk menghindari Marselino Ferdinan.

Bukan tanpa alasan, Marselino Ferdinan diketahui kerap berbuat jahil kepada rekan setimnya yang sedang belajar Bahasa Indonesia.

Kata-kata khas yang memiliki makna tidak pantas, kerap diajarkan Marselino kepada rekan-rekannya yang tengah belajar bahasa Ibu Pertiwi.

"Si Marselino udah ditandain soalnya udah ada yang jadi korban bahasanya, si Sandy," tulis salah satu akun.

BACA JUGA:Kata-kata Pemain Timnas Indonesia usai Melaksanakan Ibadah Umrah

Akun lain menganjurkan, agar Maarten Paes mempelajari kata-kata yang penting saja jika diajak berbicara dengan Marselino Ferdinan.

"Kalau sampai belajar sama Marsel (Marselino Ferdinan) yang tau-tau aja lah diajarkan bicara apa," pesan akun lain.

Seperti diketahui, jadwal Timnas Indonesia di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, bakal meladeni Arab Saudi sebagai tuan rumah.

Laga pertama putaran ketiga zona Asia itu, berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Timnas Indonesia datang ke Arab Saudi dengan berkekuatan 26 pemain. 14 diantaranya merupakan pemain abroad yang langsung terbang dari negara berbeda untuk bergabung dalam pemusatan latihan.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong (STY), memanggil sejumlah pemain yang sebelumnya sudah pernah bergabung dalam beberapa kompetisi yang diikuti skuad Garuda.

Pada helatan kali ini, STY memanggil Maarten Paes yang baru saja menuntaskan proses perpindahan federasi dari Belanda ke Indonesia.

Kedatangan kiper milik FC Dallas tersebut, merupakan tambahan motivasi bagi permainan skuad Garuda.

Namun Maarten Paes yang sudah resmi menjadi WNI itu, belum bisa diturunkan dalam laga nanti melawan Arab Saudi.

Dirinya terlambat untuk didaftarkan sebagai pemain Timnas Indonesia, hingga batas penutupan oleh AFC pada tanggal 5 Agustus 2024 lalu.

Kiper yang memiliki keturunan dari Kediri ini, baru bisa menjalani partai debutnya bersama Timnas Indonesia kala menjamu Australia di partai kedua nanti, 10 September 2024.

Kategori :