Sektor Kiper Timnas Indonesia Ungguli Arab Saudi, Jadi Celah bagi Striker Skuad Garuda

Selasa 03-09-2024,18:05 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Timnas Indonesia, memiliki jajaran kiper lebih baik dari Arab Saudi yang bakal dihadapi pada pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penjaga gawang yang dipanggil Timnas Arab Saudi, ternyata memiliki menit bermain yang sangat minim dibanding dengan kiper yang dimiliki Timnas Indonesia.

Tiga kiper yang bakal memperkuat Timnas Arab Saudi, ternyata tidak mendapatkan tempat utama di klubnya masing-masing.

Tiga kiper tersebut antara lain Raghed Najjar (Al Nassr), Muhammad Al-Owais (Al Hilal), dan Ahmed Al-Kassar (Al Qadsiah).

BACA JUGA:Pemain Andalan Arab Saudi Cedera, Hujan di Jeddah Kode Alam untuk Timnas Indonesia

Berdasarkan data dari Transfermarkt.com, ketiga kiper tersebut belum mendapatkan menit bermain yang cukup bersama klubnya di Liga Arab Saudi musim ini.

Raghed Najjar harus bersaing dengan kiper Timnas Brasil, Bento Matheus untuk memperebutkan posisi utama di Al Nassr

Muhammad Al-Owais harus bersaing dengan kiper utama Timnas Maroko, Yasine Bonno untuk tempat utama di Al Hilal.

Dan Ahmed Al-Kassar, harus bersaing dengan penjaga gawang andalan Timnas Belgia, Koen Casteels sebagai kiper utama Al Qadsiah.

BACA JUGA:Jadwal Kandang Timnas Indonesia Alami Perubahan, Disetuji FIFA dan AFC

Kondisi tersebut, berbanding terbalik dengan 4 kiper yang dipanggil pelatih Shin Tae-Yong (STY) untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Empat penjaga gawang yang dipanggil STY diantaranya, Maarten Paes (FC Dallas), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Adi Satryo (PSIS Semarang), dan Nadeo Argawinata (Borneo FC).

Keempat kiper yang bakal menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut, merupakan pemain utama di klubnya masing-masing.

Dengan kondisi seperti itu, sektor penjaga gawang Timnas Indonesia jauh lebih baik ketimbang kiper milik Arab Saudi yang minim menit bermain bersama klubnya masing-masing.

BACA JUGA:Arti Kata 'Peh' yang Diucapkan Maarten Paes, Netizen Ingatkan Marselino Ferdinan

Kategori :