BREAKING NEWS! Maarten Paes Bisa Diturunkan Lawan Arab Saudi

Rabu 04-09-2024,18:28 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Maarten Paes bisa diturunkan saat lawan Arab Saudi. Sebelumnya kiper Timnas Indonesia tersebut dikabarkan absen di laga perdana tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan, Maarten Paes bisa diturunkan saat Timnas Indonesia vs Arab Saudi berlangsung di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zoba Asia putaran ketiga, Jumat 6 September 2024, dini hari WIB.

Dikutip dari akun Vivagoal, keputusan kiper FC Dallas bisa memperkuat Skuad Garuda lawan Arab Saudi, dikonfirmasi langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut," ujar Sumardji dikutip Radar Kuningan, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Pemain Lokal Timnas Indonesia Sering Gonta-Ganti, STY Beri Penjelasan

Kepastian Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia di laga awal, juga dibagikan pemain yang bersangkutan lewat akun Timnas Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, Maarten Paes memberitahukan kepada suporter Indonesia bakal bertemu di laga besok melawan Arab Saudi.

"Sampai berjumpa besok teman-teman," ucap Maarten Paes dalam Bahasa Inggris.

Seperti diberitakan sebelumnya, Exco PSSI, Arya Sinulingga secara terang-terangan membeberkan Maarten Paes tidak bisa perkuat Timnas Indonesia pada laga tandang pertama melawan Arab Saudi.

BACA JUGA:PHK Masal di Tubuh PSSI, Tidak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia vs Australia

Arya Sinulingga membeberkan, Absennya Paes di laga perdana itu, karena terganjal aturan AFC perihal pendaftaran pemain yang sudah melebihi waktu.

"AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama pada tanggal 5 Agustus 2024, sementara kemarin, prosesnya baru selesai 18 Agustus," ungkap Arya dikutip Radar Kuningan.

Dengan begitu, jelas Arya, Kiper milik FC Dallas tersebut, belum bisa main saat Indonesia vs Arab Saudi.

Sementara itu, menurut pengamat sepakbola tanah air, Ronny Pangemanan, pemain yang sudah menjalani proses naturalisasi pada April 2024 itu, baru bisa menjalani debutnya saat melawan Australia pada 10 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mulai Perang Urat Saraf! Media Arab Saudi Rendahkan Pelatih Timnas Indonesia

Kategori :