Potensi Timnas Futsal Indonesia Hadapi Argentina Tahun Depan, Simak

Selasa 10-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Michael Sianipar mengungkapkan, Timnas Futsal Indonesia bakal melakukan gebrakan tahun depan. Mereka akan menggelar uji coba lawan Argentina.

"Ada beberapa negara yang akan kita undang untuk persahabatan, dan salah satunya adalah Argentina. Jikapun tidak terwujud sekarang, semoga awal tahun depan bisa terwujud," ujar Michael kepada para jurnalis di Jakarta.

Michael mengungkapkan, FFI sejatinya sudah membuka obrolan dan menjalin pertemuan dengan Federasi Futsal Argentina. Bahkan, Timnas Futsal Indonesia juga sempat diundang untuk tanding di Argentina.

"Sempat ada pertemuan dengan Federasi Futsal Argentina, dan mereka sempat undang kita ke sana untuk bertanding. Intinya komunikasi memang sudah terjalin," ujar Michael.

BACA JUGA:Jersey Putih Bawa Hoky, Faktanya: Timnas Indonesia Tidak Pernah Kalah

Akan tetapi, Michael mengungkapkan uji coba lawan Argentina ini urung terlaksana tahun ini karena Argentina tengah bersiap untuk Piala Dunia Futsal 2024.

Ajang ini bakal dihelat di Uzbekistan, September hingga Oktober 2024."Kita sempat mau tanding sama mereka, tetapi karena mepet waktunya, apalagi Argentina juga sedang siap-siap untuk Piala Dunia Futsal 2024, tahun ini belum bisa terlaksana," kata Michael.

Di kancah perfutsalan dunia, Argentina bukanlah tim kacangan. Sejak 1989, mereka rutin lolos ke Piala Dunia Futsal.

Bahkan, pada 2016, mereka keluar sebagai juara lalu sempat juga jadi runner-up pada 2021.

BACA JUGA:Pemain Timnas Indonesia yang Ditakuti Pengamat jika Diturunkan STY Lawan Australia

Di ajang Copa America Futsal, Argentina juga cukup menggigit lewat torehan tiga gelar. Alhasil, jika bisa menghadapi mereka, hal itu akan jadi pengalaman berharga bagi Timnas Futsal Indonesia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Tak lama setelah merekrut Hector Souto sebagai pelatih baru, Timnas Futsal Indonesia langsung membuat target masuk ke final.

Terdekat, mereka sudah ditunggu Piala AFF 2024 yang dihelat di Thailand. Kompetisi tersebut dihelat pada 4-10 November 2024.

Ketua Harian Federasi Futsal Indonesia, Michael Sianipar, dengan tegas menargetkan skuad Merah Putih masuk di final ajang tersebut.

Perkara juara, itu lain soal karena ada Thailand dan Vietnam yang harus diwaspadai.

Kategori :