Maarten Paes Bikin Australia Frustrasi, Begini Reaksi Graham Arnold

Rabu 11-09-2024,16:15 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pelatih Australia, Graham Arnold, tampak terkejut dan frustrasi melihat penampilan luar biasa dari penjaga gawang Timnas Indonesia, Maarten Paes.

Australia harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Indonesia dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa 10 September 2024.

Maarten Paes menjadi bintang lapangan saat pertandingan Indonesia vs Australia. Dengan penampilan gemilangnya, menggagalkan lima peluang emas The Socceroos dan menjaga gawang Garuda tetap aman sepanjang pertandingan.

Penampilan brilian Maarten Paes membuat Graham Arnold yang menyaksikan dari pinggir lapangan, hanya bisa geleng-geleng kepala.

BACA JUGA:Wow! Inilah Catatan Penampilan Timnas Indonesia Saat Tahan Imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper berusia 27 tahun dari FC Dallas ini benar-benar menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus oleh para pemain Australia.

Arnold mengakui bahwa timnya menciptakan beberapa peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol, namun semuanya kandas berkat aksi penyelamatan Paes.

"Pemain-pemain kami sudah berusaha keras dan bekerja dengan baik di lapangan," ujar Graham Arnold dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Kami menciptakan lima hingga enam peluang emas, tetapi penjaga gawang Indonesia tampil sangat cemerlang, membuat banyak penyelamatan hebat yang menggagalkan kami."

BACA JUGA:Pengakuan STY atas Hasil Imbang Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi dan Australia, Begini Katanya!

Graham Arnold tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya setelah pertandingan.

Hasil imbang ini semakin menambah rentetan hasil kurang memuaskan bagi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya, Australia juga menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri, Robina Stadium, pada 5 September lalu.

"Bagi kami, ini sangat mengecewakan. Lagi-lagi, kami gagal meraih hasil yang diharapkan," ujar Graham Arnold dengan nada penuh kekecewaan.

BACA JUGA:Reaksi STY Soal Penampilan Apik Maarten Paes di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Kategori :