Radar Cirebon Televisi Sabet Penghargaan KPID Award 2024, Kalahkan Trans TV Bandung

Kamis 12-09-2024,11:03 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

BANDUNG, RADARKUNINGAN - Radar Cirebon Televisi (RCTV) berhasil meraih penghargaan dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Jawa barat tahun 2024.

Penganugerahan KPID Award 2024 yang digelar di Kota Bandung tersebut, televisi lokal yang ada Kota Cirebon ini, berhasil meraih penghargaan salah satu kategori.

Dengan tema 'Penyiaran Berkeadilan', KPID Jawa barat menggelar malam Anugerahan Penyiaran KPID Jawa Barat 2024 di Trans Hotel Bandung, Rabu, 11 September 2024.

Dalam malam anugerah penyiaran tersebut, RCTV berhasil meraih satu penghargaan yakni kartegori program relegi terbaik melalui program 'Cirebon Mengaji'.

BACA JUGA:Keseruan Rangkaian Hari Pelanggan Nasional Bersama Yamaha Jabar

BACA JUGA:Hasil Pertandingan PSM vs Persib Bandung, Sama-Sama Buntu

Acara Cirebon Mengaji produksi RCTV, ditayangkan selama bulan Ramadan tahun 2024 lalu. Tayangan tersebut mengalahkan Trans TV Bandung dan Radar TV Tasikmalaya.

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan yang kelima kalinya diterima oleh RCTV. 

Sebelumnya, pada tahun 2019, RCTV meraih penghargaan kategori Program Hiburan (Seni Budaya Lokal). Pada tahun 2018 meraih penghargaan kategori Program Feuture atau Dokumenter.

Sementara tahun 2017, meraih penghargaan kategori Program Berita, dan tahun 2016, berhasil menjadi yang terbaik untuk Program Hiburan. 

BACA JUGA:Maarten Paes Tampil Baik di Bawah Mistar, Pendukung Timnas Indonesia Jangan Lupakan Ernando Ari

BACA JUGA:Maarten Paes Bersinar Bersama Timnas Indonesia, FC Dallas Rayakan Layaknya Pendukung Pribumi

Malam penganugerahan yang digelar kemarin, merupakan acara ke 17 kalinya yang digelar KPID Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Wakil Ketua KPI Pusat, asosiasi televisi dan radio serta para pengelola lembaga penyiaran di Jawa Barat baik televisi maupun radio.

Bey Machmudin dalam sambutannya mengatakan, setiap orang berhak mendapatkan informasi yang akurat, objektif, dan bermanfaat tanpa terkecuali. 

Kategori :