Terkuak, Alasan China Pilih Stadion 'Pelosok' saat Jumpa Timnas Indonesia

Kamis 12-09-2024,18:06 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

Pelatih Branko Ivankovic sudah memprediksi tim besutannya akan mengalami kesulitan di tiga laga pertama, tetapi yakin bisa mendapatkan poin ketika menjamu Indonesia.

"Kami telah menganalisis lawan-lawan kami di grup. Akan sulit untuk meraih poin dalam tiga pertandingan pertama melawan tim-tim kuat. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil yang baik," ucap Ivankovic.

China menjadi tim penghuni grup C yang mengalami kebobolan paling banyak. Hingga 2 kali pertandingan di putaran ketiga, sudah kemasukan 9 gol.

"Kami memang kalah dengan selisih gol yang besar di pertandingan terakhir. Tiga tim favorit di grup kami semuanya adalah tim yang sangat kuat," ungkap Ivankovic.

Menatap laga lawan Timnas Indonesia, Branko Ivankovic bakal menjadikan Jay Idzes dan kawan-kawan sebagai sasaran meraih poin penuh.

"Tujuan kami di grup adalah menjadi empat besar, dan masuk babak play-off. Kami sedang berusaha keras untuk mencapai tujuan tersebut," jelasnya.

Dengan tersisa 8 pertandingan, Branko Ivankovic merasa yakin anak asuhnya bisa mencuri poin guna masuk ke putaran keempat Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Masih ada delapan pertandingan tersisa. Kami tampil lebih baik di pertandingan kedua, jadi kami akan memiliki harapan yang lebih besar untuk tim," ucapnya.

Sementara itu, Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner, tidak mempermasalahkan lokasi stadion yang dipilih China yang disebutnya cukup jauh.

Menurut Justin, kondisi tersebut bukan menjadi alasan skuad Garuda bakal menderita kekalahan dalam pertandingan melawan China nanti.

"Kami tidak boleh mencari-cari alasan. Kami seharusnya bisa mengalahkan mereka (China)," kata Justin Hubner kepada wartawan.

Keyakinan Justin bisa mengatasi China, berkaca dari dua hasil pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia yang berakhir imbang.

"Kami bermain baik (Vs Australia). Jika kami bisa bermain baik seperti melawan Australia, maka..(menunjukkan gestur yakin)," ujarnya.

Kategori :