Janji Calvin Verdonk Saat Timnas Indonesia Bersua Bahrain dan China Oktober Mendatang

Jumat 13-09-2024,12:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Bek sayap Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berjanji akan tampil lebih baik lagi saat Timnas Garuda berjumpa Bahrain dan China pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Meskipun selalu mendapat raport bagus tiap kali tampil memperkuat Timnas Merah Putih, Calvin Verdonk berjanji bakal tampil lebih baik lagi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Usai membawa skuad Garuda mengimbangi Australia, dia siap bekerja keras untuk bisa mempersembahkan kemenangan perdana di putaran tiga ini.

Bek NEJ Nijmegen ini tampil apik dalam dua laga pertama Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Berduel lawan raksasa Asia, yakni Arab Saudi dan Australia, dia mampu mengantaran Timnas Indonesia meraup dua poin.

BACA JUGA:Terkuak, Alasan China Pilih Stadion 'Pelosok' saat Jumpa Timnas Indonesia

Verdonk senang Timnas Indonesia bisa mencuri, masing-masing satu poin saat bentrok dengan Arab Saudi dan Australia.

Terlebih, itu jadi modal bagus bagi mereka untuk menghadapi laga selanjutnya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024.

Dia pun optimistis, kemenangan segera bisa diraih skuad Garuda asal semua elemen bisa bekerja keras untuk meraihnya.

“Awal yang bagus untuk menentukan langkahnya. Kami mengamankan satu poin (lawan Australia), tapi berikutnya kami mengincar poin lebih banyak. Kami bakal berusaha lebih keras lagi untuk meraih hasil terbaik dilaga selanjutnya. Mari kita lakukan bersama,” ujar Verdonk dalam unggahan di Instagram pribadinya.

BACA JUGA:PSSI Butuh Rp800 miliar Untuk Keperluan Timnas Indonesia, dari Sini Sumbernya

Tak terlihat menonjol seperti Maarten Paes, penampilan Verdonk nyatanya memberikan kontribusi sangat baik saat bentrok dengan Australia.

Bermain penuh selama 90 menit, dia tampil konsisten dan mampu membuat Timnas Indonesia meraih cleansheet.

Dikutip dari laman Sofascore, penampilan Verdonk diberi nilai 7,9 saat bersua Australia.

Dia mencatatkan lima clearance, dua blocked shot, dan delapan tekel. Selain itu, Verdonk juga berhasil memenangkan 11 dari 15 duel di lapangan.

BACA JUGA:Tidak Memiliki Darah Indonesia, Nenek Maarten Paes Benarkah Lahir di Kediri?

Kategori :