Proses Naturalisasi Dikebut, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Siap Perkuat Timnas Indonesia Oktober 2024

Proses Naturalisasi Dikebut, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Siap Perkuat Timnas Indonesia Oktober 2024

Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diharapkan sudah rampung Oktober 2024 saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain dan China.-Tangkapan layar-Instagram

RADARKUNINGAN - Proses naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers sedang dikebut. Keduanya diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Dengan begitu, Timnas Indonesia mendapat amunisi baru saat menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Proses Eliano Reijnders dan Mees Hilgers untuk menjadi Warga Negara Indonesia, dikonfirmasi langsung Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Proses naturalisasi mereka berjalan mulus dan diyakini bisa rampung tepat sebelum skuad Garuda menantang Bahrain pada laga ketiga Grup C, 10 Oktober 2024. Erick pun sudah tidak sabar melihat skuad Garuda diperkuat Reijnders dan Hilgers.

BACA JUGA:Terkuak, Alasan China Pilih Stadion 'Pelosok' saat Jumpa Timnas Indonesia

Dijelaskan Erick, dengan kehadiran mereka berdua, Timnas dianggap bisa lebih tangguh untuk mengarungi fase ketiga kualifikasi ini.

Reijnders dinilai dapat menyempurnakan skema serangan balik Timnas yang dinilai Erick kurang rapi saat menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Sementara, sosok Hilgers dapat memperkokoh tembok skuad Garuda.

"Serangan baliknya belum maksimal. Mungkin, dengan latihan dan penambahan pemain seperti Eliano serangan baliknya bisa lebih bagus lagi," kata Erick Thohir selepas Timnas imbangi Australia 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Persaingan Kiper Timnas Indonesia Semakin Ketat, Nadeo Argawinata Peroleh Hal Lain, Ini Dia

"Kalau dengan adanya Mees Hilgers, saya rasa kekuatan pertahanan kita akan bertambah lagi," timpal Erick.

Erick menyebut, proses administrasi Reijnders dan Hilgers sudah ditandatangani Menpora Dito Ariotedjo dan Mensesneg Pratikno.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memberikan restu pada Rabu, 11 Agustus 2024. Setelah mendapat tandatangan Jokowi, proses naturalisasi akan dilanjutkan di DPR.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap prosesnya tidak mandek agar mereka bisa membela Timnas saat menghadapi Bahrain dan China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com