Pesan Berkelas Jay Idzes kepada Suporter Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia di Stadion GBK

Jumat 13-09-2024,15:52 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Kapten Timnas Indonesia, Jay Idzes, menyampaikan pesan penuh makna kepada para suporter usai timnya berhasil menahan imbang Australia tanpa gol di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 kemarin.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia meraih satu poin berharga. Meski hanya bermain imbang 0-0, hasil ini tetap patut disyukuri karena Australia merupakan tim yang berada di peringkat 24 dunia, jauh di atas Indonesia yang menempati peringkat 133 FIFA.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia banyak mendapatkan tekanan dari Australia. Meskipun Garuda sempat menciptakan dua peluang emas di awal babak pertama, sebagian besar waktu pertandingan dihabiskan untuk bertahan.

Upaya Indonesia untuk membangun serangan balik sering menemui jalan buntu, sehingga menjaga skor tetap imbang hingga akhir adalah prestasi tersendiri.

BACA JUGA:Dipukul Jepang 5-0, Pelatih Bahrian Koar-koar Jelang Jumpa Timnas Indonesia

Usai pertandingan, suasana di GBK dipenuhi sorak sorai para suporter yang mendukung perjuangan para pemain Timnas Indonesia.

Setelah momen menyanyikan lagu kebangsaan "Tanah Airku", para pemain dan ofisial berparade mengelilingi stadion untuk menyapa suporter, terutama Ultras Garuda yang memenuhi tribun selatan.

Saat menyapa suporter, Jay Idzes, yang menjadi kapten pada dua pertandingan pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, memberikan pesan inspiratif.

Dengan menggunakan megafon, Jay menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada para pendukung.

BACA JUGA:Tijjani Reijnders Makin Moncer di Belanda, Sang Adik Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

"Yang pertama, ini berkat dukungan kalian. Kami bermain untuk kalian. Kami berusaha membuat kalian bangga. Tidak ada yang percaya pada kami, tapi kami yakin. Kami yakin!" kata Jay dengan semangat, seperti terlihat dalam video yang diunggah akun resmi Timnas Indonesia.

Pesan Jay ini disambut tepuk tangan meriah dari para suporter yang semakin bersemangat. Mereka ikut merayakan keberhasilan Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan meneriakkan yel-yel "Garuda" bersama-sama.

Selain Jay, beberapa pemain juga menunjukkan kelegaan dan kebahagiaannya setelah pertandingan. Sandy Walsh, meskipun terlihat lelah, dengan lantang berteriak, "Ayo Garuda!" menunjukkan semangatnya.

Ernando Ari Sutaryadi, yang posisinya mulai tergeser oleh Maarten Paes, juga turut senang dengan perolehan satu poin ini. "Kelas, satu poin penting," ucap Ernando singkat.

BACA JUGA:Maarten Paes Bersinar Bersama Timnas Indonesia, FC Dallas Rayakan Layaknya Pendukung Pribumi

Kategori :