Pelatih Bahrain Khawatir Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Katanya

Sabtu 14-09-2024,11:50 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Meski pertandingan baru akan digelar bulan depan, pelatih Bahrain, Dragan Talajic, sudah mulai waspada menjelang duel melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong (STY) dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia dijadwalkan akan bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober, diikuti pertandingan melawan China pada 15 Oktober 2024, keduanya di kandang lawan.

Meskipun masih ada waktu sebelum laga tersebut berlangsung, Talajic tidak bisa menutupi kekhawatirannya terhadap performa Skuad Garuda.

Timnas Indonesia, yang berhasil menahan imbang Australia 0-0 di pertandingan sebelumnya, dianggap sebagai lawan yang semakin sulit dihadapi.

BACA JUGA:Pesan Berkelas Jay Idzes kepada Suporter Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia di Stadion GBK

Klasemen Grup C dan Tantangan Bahrain

Saat ini, Jepang menduduki puncak klasemen Grup C dengan dua kemenangan sempurna, diikuti Arab Saudi dengan empat poin.

Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, sementara Indonesia menempati peringkat keempat dengan dua poin hasil dari dua kali imbang.

Australia ada di posisi kelima dengan satu poin, sementara China berada di dasar klasemen tanpa poin setelah kalah dalam dua laga awal mereka.

Kekalahan telak Bahrain 0-5 dari Jepang dalam laga terakhir menjadi peringatan bagi Talajic tentang beratnya persaingan di Grup C.

BACA JUGA:Persaingan Kiper Timnas Indonesia Semakin Ketat, Nadeo Argawinata Peroleh Hal Lain, Ini Dia

"Tidak ada pertandingan yang mudah di babak kualifikasi terakhir Piala Dunia," ungkap Talajic, seperti dikutip dari tvonenews.com.

Ia juga menyebutkan bahwa setiap tim di grup ini berjuang keras untuk belajar dan bangkit di setiap pertandingan, termasuk Indonesia.

Indonesia Tak Bisa Diremehkan

Talajic menyadari bahwa Indonesia bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Kategori :