AFC Beri Peringatan untuk Timnas Indonesia Jelang Laga Selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Apa?

Senin 16-09-2024,06:43 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru-baru ini memberikan peringatan kepada Timnas Indonesia jelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meski tampil cukup impresif dalam dua laga awal, AFC mengingatkan Timnas Garuda bahwa tantangan yang lebih berat sudah menanti.

Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin dari dua laga perdana kualifikasi. Mereka menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga tandang dan meraih hasil imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penampilan Timnas Indonesia di dua laga ini cukup mencuri perhatian, terutama mengingat Australia adalah tim langganan Piala Dunia.

BACA JUGA:Pesan Berkelas Jay Idzes kepada Suporter Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia di Stadion GBK

AFC pun menyoroti performa skuad asuhan Shin Tae-yong sebagai satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang bertahan di putaran ketiga kualifikasi.

Performa Mengesankan di Putaran Ketiga

Dalam ulasan resminya, AFC menyebutkan bahwa Timnas Indonesia mampu tampil solid meski menghadapi lawan-lawan yang lebih diunggulkan.

"Tidak seperti Australia dan Qatar yang sudah menelan kekalahan, Timnas Indonesia terus bersinar dalam debutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," tulis AFC pada Sabtu (14/9/2024).

AFC juga menyoroti semangat luar biasa dari para suporter Indonesia yang memberikan dorongan besar bagi Jay Idzes dan kawan-kawan dalam pertandingan melawan Australia di depan lebih dari 70 ribu penonton di Stadion Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:Tijjani Reijnders Makin Moncer di Belanda, Sang Adik Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Namun, di balik apresiasi tersebut, AFC juga memberikan peringatan serius bagi Timnas Indonesia. Mereka menyadari bahwa perjuangan masih panjang, dan tantangan yang dihadapi akan semakin berat di laga-laga berikutnya.

Tantangan Berat di Bulan Oktober

Pada bulan Oktober 2024, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga tandang yang tidak mudah. Pertama, mereka harus bertandang ke Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober untuk melawan tim tuan rumah.

Selanjutnya, pada 15 Oktober, Garuda akan melawan China di Stadion Qingdao Youth Football.

Kategori :