Jay Idzes Kerja Keras Lawan AC Milan, tapi Kesulitan Hadapi Pemain Berdarah Indonesia Satu Ini, Siapa ?

Minggu 15-09-2024,12:42 WIB
Reporter : Adi K
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN.COM - Jay Idzes, kapten Timnas Indonesia, menjadi pemain bertahan Venezia yang paling aktif saat menghadapi AC Milan di lanjutan Liga Italia 2024/2025.

Meski tampil solid, pemain berusia 24 tahun itu harus menerima kekalahan telak dari tim lawan yang diperkuat oleh pemain berdarah Indonesia lainnya, Tijjani Reijnders.

Pertandingan antara Venezia dan AC Milan digelar di Stadion San Siro pada Minggu (15/9/2024) dini hari WIB.

Idzes, yang baru saja kembali dari tugas internasional membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, langsung dimainkan sebagai starter oleh pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco.

BACA JUGA:Tijjani Reijnders Makin Moncer di Belanda, Sang Adik Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Ia mengisi lini belakang bersama Michael Svoboda dan Joel Schingtienne.

Meskipun baru saja menempuh perjalanan jauh dari Jakarta ke Milan, kondisi fisik Jay Idzes tetap bugar dan ia tampil maksimal di laga tersebut.

Menurut statistik dari fotmob.com, Idzes menjadi bek Venezia yang paling sibuk, mencatatkan rating 6,1 dari penampilannya selama 90 menit.

Dalam pertandingan tersebut, Idzes melakukan tujuh aksi bertahan, termasuk satu tekel sukses, dua kali memulihkan penguasaan bola, lima kali melakukan halauan, dan memenangkan dua duel.

BACA JUGA:Maarten Paes Bersinar Bersama Timnas Indonesia, FC Dallas Rayakan Layaknya Pendukung Pribumi

Meskipun begitu, usaha kerasnya tidak mampu membendung serangan bertubi-tubi dari AC Milan.

Rossoneri mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 63%, dan melepaskan 12 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran.

Di sisi lain, Venezia hanya berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. Jay Idzes dan kawan-kawan akhirnya harus rela menerima kekalahan telak 0-4.

Gol-gol AC Milan dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-2, Matteo Gabbia pada menit ke-16, serta dua penalti yang sukses dieksekusi oleh Christian Pulisic dan Tammy Abraham masing-masing pada menit ke-25 dan ke-29.

BACA JUGA:Pesan Berkelas Jay Idzes kepada Suporter Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia di Stadion GBK

Kategori :