RADARKUNINGAN - ASUS secara resmi memperkenalkan ExpertBook B1. Laptop yang dirancang khusus secara komersial namun memiliki nilai produk lokal.
Laptop ExpertBook B1 (BG1408CVA), berhasil mencapai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan Beban Manfaat Produksi (BMP) lebih dari 40%.
Laptop ini diklaim sebagai dukungan ASUS terhadap industri dalam negeri serta pemberdayaan ekonomi Indonesia melalui penggunaan komponen lokal.
Laptop ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para profesional bisnis, yang mencerminkan kontribusi perkembangan teknologi lokal.
"Dengan tercapainya nilai TKDN ditambah BMP di atas 40%, laptop ini mendukung visi pemerintah Indonesia dalam mendorong kemandirian teknologi dan pengembangan industri dalam negeri," ungkap Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia, Jumat 19 September 2024.
BACA JUGA:Kepindahan Rafael Struick ke Brisbane Roar Hebohkan Australia
ASUS bekerja sama erat dengan mitra lokal dalam perakitan dan penyediaan komponen untuk mencapai target TKDN dan BMP ini.
Semua komponen yang digunakan di ExpertBook B1 telah melalui proses pengujian dan penilaian ketat, memastikan kualitas yang sesuai dengan standar internasional.
Mulai dari material hingga software dikembangkan oleh tenaga ahli Indonesia.
Ini menjadikan ExpertBook B1 pilihan tepat bagi pengguna bisnis yang mengutamakan kualitas dan keandalan sekaligus membawa inovasi teknologi yang berdaya saing tinggi untuk memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia.
BACA JUGA:Kebakaran di Kuningan, 1 Hari 2 Rumah Dilalap Api di Lokasi Berbeda
Keberhasilan ASUS dengan ExpertBook B1 adalah langkah awal dari rencana jangka panjang mereka untuk memperbanyak varian produk dengan nilai TKDN tinggi.
ASUS berkomitmen untuk meningkatkan persentase kandungan lokal di produk-produk mendatang, dengan target mencapai 65% TKDN dalam waktu dekat.
ASUS ExpertBook B1 juga merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat posisi ASUS di pasar Indonesia dan menghadirkan produk yang lebih terjangkau.
Langkah ini mencerminkan keseriusan ASUS dalam memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan produk-produk yang lebih terjangkau dan relevan.