Mau Wajah Semakin glowing? Pakai Bahan Alami ini, Kulit Jadi Cerah dan Halus

Jumat 27-09-2024,10:01 WIB
Reporter : Yusrini F
Editor : Asep Kurnia

BACA JUGA:Mau Punya Smartwatch Canggih? Gak Harus Mahal, Ini Rekomendasinya!

Caranya yaitu cuci lidah buaya dengan air, kupas kulitnya dan haluskan daging berwarna bening menggunakan blender hingga berbusa dan cair.  Gunakanlah gel lidah buaya ini setelah cuci muka. Gel lidah buaya ini dapat melembapkan kulit dan menenangkan kulit yang sedang iritasi. Gel lidah buaya ini hanya mampu bertahan -+ 1 minggu.

4. Masker Pepaya

Selain bermanfaat untuk pencernaan, pepaya juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit. Pepaya ini mengandung vitamin dan senyawa aktif yang berguna untuk mengurangi kerutan, memudarkan bercak gelap, dan mengatasi jerawat.

Cara pembuatan masker buah papaya ini yaitu dengan haluskan buah papaya dan oleskan ke wajah, diamkan selama -+10 menit, lalu bilas sampai bersih.

BACA JUGA:Teka-Teki Pencoretan Arkhan Kaka dari Timnas Indonsia U20, Ini Alasan Indra Sjafri

5. Toner Mentimun

Mentimun bisa digunakan sebagai pelembab wajah dan bisa membuat wajah glowing. Caranya dengan cuci mentimun sampai bersih, iris, rebus mentimun selama -+ 5 menit. Lalu haluskan rebusan mentimun menggunakan blender dan saringlah menggunakan kain. 

Air yang telah didapatkan dengan cara tersebutlah yang bisa digunakan untu perawatan wajah. Mentimun yang telah diproses tersebut hanya bertahan selama 3-4 harian saja.

Itulah beberapa rekomendasi bahan alami yang bisa digunakan agar wajah bisa lebih glowing, cerah dan halus. Untuk menggunakan bahan alami ini haruslah rutin dan bersabar, karena bahan alami prosesnya tak lebih cepat dari skincare atau perawatan wajah oleh profesional. 

Kategori :