Warga Cipari Tebar Sampah di Gedung Setda Kuningan Viral, Inilah Fakta Sebenarnya

Minggu 29-09-2024,14:59 WIB
Reporter : Andre Mahardika
Editor : Yuda Sanjaya

RADAR KUNINGAN - Seorang warga Desa Cipari Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, membuat heboh.

Pasalnya, sejumlah sampah yang dibawa menggunakan sepeda motor bak terbuka, ditebar di teras Gedung Pemerintahan Kabupaten Kuningan, pada Sabtu, 28 September 2024 siang.

Beberapa petugas yang berjaga berusaha meredam pria bernama atang dan mempertanyakan maksud dan tujuan aksi tersebut.

Sempat terjadi adu argumen ditengah tengah aksinya. Atang berdalih kesal kepada dinas lingkungan hidup setempat yang dinilai kurang maksimal, dalam penanggulanan sampah di wilayahnya.

BACA JUGA:Putus Rantai Kemiskinan, Pasangan ASIH Janji Beri Beasiswa bagi Anak Petani di Jabar

Pasca video tersebut beredar luas, sejumlah truk pengangkut sampah dan satu kendaraan berat diturunkan ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) Cipari untuk dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA), Minggu, 29 September 2024.

Pantauan wartawan melaporkan, di lokasi yang disebutkan, tumpukan sampah terlihat menggunung dan  mengeluarkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diperkirakan pemandangan seperti ini sudah berlangsung sejak seminggu terakhir.

Bahkan, jenis sampah sampah yang datang diduga tak hanya berasal dari warga sekitar. Hal itu terlihat dari beberapa sampah diantaranya berupa botol, kabel, kawat, kayu, sampai sampai barang yang masih ada logo salah satu hotel ternama di Kuningan.

BACA JUGA:Dibalik Keindahan Waduk Darma yang Memukau, ada Legenda Mbah Dalem Cageur dan Pangeran Gencay, Begini Kisahnya

Terlihat, sejumlah truk pengangkut sampah bolak balik mengangkut sampah yang dikeruk menggunakan satu kendaraan berat, untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terakhir.

Diperkirakan, proses pengangkutan sampah dari TPS Cipari ke TPA selesai sekitar dua sampai tiga hari kedepan.

Kategori :