Deretan Pemain Termuda di Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China

Selasa 08-10-2024,13:00 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Asep Kurnia

RADARKUNINGAN - Pelatih Shin Tae-yong (STY) memang dikenal berani memberikan kepercayaan kepada pemain muda untuk memperkuat Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Terbaru, Timnas Indonesia telah mengumumkan skuad untuk menghadapi Bahrain dan China di lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mayoritas pemain yang dipanggil saat ini bermain untuk tim luar negeri. Tidak hanya itu, Timnas Indonesia juga diisi oleh banyak pemain dengan usia yang masih sangat muda.

STY memang dikenal berani memberikan kepercayaan kepada pemain termuda. Maka dari itu, tidak heran jika Timnas Indonesia saat ini didominasi oleh para pemain muda.

BACA JUGA:LSM Frontal Tegas Dukung Open Bidding Sekda, Uha Juhana Sebut Sudah Sesuai Prosedur yang Berlaku

Hal ini tentu dapat menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan penampilan terbaiknya.

Berikut pemain termuda yang memperkuat Timnas Indonesia untuk pertandingan menghadapi Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Pertama, Marselino Ferdinan merupakan pemain dengan kemampuan individu yang sangat baik. Dirinya mampu menembus timnas senior sejak usia yang masih sangat muda.

Marselino mencatatkan debutnya bersamaTimnas Indonesia saat baru menginjak usia 17 tahun.

BACA JUGA:Seorang Balita Nyaris Ikut Jadi Korban Kecelakaan di DH Garden, Begini Kisahnya

Marselino Ferdinan kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Bahrain dan China.

Namun, pemain berusia 20 tahun ini belum mendapatkan menit bermain bersama klubnya, Oxford United. Hal ini tentu dapat memengaruhi performanya di atas lapangan.

Kedua, Hokky Caraka merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah.

Pemain berusia 20 tahun ini memang cukup sering dipercaya oleh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Milenial dan Gen Z Mantapkan Diri Dukung Pasangan ASIH di Pilgub Jabar

Kategori :

Terpopuler