Ketua DPRD Kuningan Jenguk Korban Kebakaran di Luragung Tonggoh, Minta Pemkab Bantu Perbaiki Rumah Korban

Kamis 10-10-2024,16:59 WIB
Reporter : Bubud Sihabudin
Editor : Agus Sugiarto

RADARKUNINGAN.COM- Kebakaran yang menghabiskan rumah dan harta benda warga Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung menuai keprihatinan dari Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy SE.

Rabu siang 9 Oktober 2024, Nuzul Rachdy mengunjungi lokasi kejadian dan bertemu dengan korban kebakaran.

Dalam pertemuan tersebut, Zul, panggilan akrabnya, mengucapkan rasa prhatin atas musibah yang dialami pemilik rumah yang terbakar.

Zul juga langsung berkoordinasi dengan Pemkab Kuningan untuk mempercepat pemulihan dan distribusi bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran. 

BACA JUGA:Tidak Kapok, Media Inggris Kembali Remehkan Timnas Indonesia, Prediksi Kali Ini Kalah Tipis dari Bahrain

BACA JUGA:Konsen Atasi Stunting, Ahmad Syaikhu Bagikan Telur ASIH ke Warga

BACA JUGA:Bertemu Pimpinan Ponpes se-Jabar, Ahmad Syaikhu Komitmen Lanjutkan Program Aher

Di lokasi kejadian, tampak sejumlah warga bersama Kepala Desa Luragung Tonggoh, Emnar Maheso Jenar tengah bergotong royong mencari harta benda yang masih bisa dipakai dan diselamatkan.

Warga dan aparat desa juga ikut membersihkan sisa material bekas kebakaran. Mereka berjibaku membuang bekas puing kebakaran.

Zul bertemu langsung dengan korban kebakaran, Samsudin dan keluarganya. Politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kuningan itu juga menganalisa berbagai keperluan darurat untuk korban.

Seperti pakaian, bantuan perbaikan tempat tinggal serta menyerahkan bantuan dari DPRD untuk sementara waktu. Dan untuk sementara, keluarga korban kebakaran tinggal di rumah sanak keluarga terdekat.

BACA JUGA:Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masuk Lane Up? Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain

BACA JUGA:Upgrade Teknik Berkendara, Perdana Jajal R15 Connected di Sirkuit Gery Mang Bareng Pembalap Yamaha

BACA JUGA:Semakin Jadi Pusat Perhatian, XSR 155 Riders Union Meriahkan Gelaran Kustomfest 2024

“Dalam penanganan kebakaran ini, kami koordinasi lintas lembaga dan sudah telah dilakukan. Tujuannya untuk membantu keluarga korban kebakaran. Antara lain berkoordinasi dengan Disperkimtan Kuningan terkait rencana bantuan pembangunan kembali rumah korban kebakaran. Selain itu, bantuan juga datang dari PMI Kabupaten Kuningan dan BPBD,” jelas Nuzul.

Kategori :

Terpopuler