Menganal Tim Kleindienst, Striker Debutan Timnas Jerman Milik Gladbach Simak

Selasa 15-10-2024,13:16 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Agun Gunarso

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Jerman berhasil mengalahkan Bosnia & Herzegovina dengan skor 2-1 dalam laga Nations League pada 2024/2025.

Kedua gol Der Panzer dicetak Deniz Undav, sementara Bosnia membalas lewat sundulan Edin Dzeko.

Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, membuat beberapa perubahan dalam susunan starting line-up dalam pertandingan ini.

Salah satunya memainkan striker debutan, Tim Kleindienst, sebagai starter di posisi striker tunggal.

BACA JUGA:Kementerian PUPR dan OIKN Mulai Pembangunan Batch 2 di IKN

Pemain milik Borussia Moenchengladbach ini pertama kali membela Timnas Jerman meski usianya sudah mencapai 29 tahun.

Meski tidak mencetak gol, tetapi kehadiran Kleindienst menjadi kabar baik bagi kedalaman skuad Timnas Jerman terutama di posisi striker.

Namun, tidak banyak yang mengenal Tim Kleindienst. Sebab, ia tidak pernah membela klub-klub papan atas Jerman selama kariernya. Inilah profil lengkap mengenai Kleindienst.

Tim Kleindienst lahir di Luckenwalde pada 31 Agustus 1995. Ia awalnya menimba ilmu sepak bola di akademi FC Viktoria Juetrbog sebelum memutuskan pindah ke Energie Cottbus pada Juli 2008.

BACA JUGA:Fazzio Hybrid Ajak Gen Z untuk Tampil Semakin Skena dan Auto Worth It di Yamaha Fazzio Day

Kleindienst mencetak 16 gol dan 6 assist dari 41 penampilannya di semua kompetisi bersama tim utama Cottbus pada 2013--2015.Ia memutuskan pindah ke SC Freiburg pada musim panas 2015.

Akan tetapi, Kleindienst tampil buruk dengan gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi pada 2015/2016.

Ia sempat dipinjamkan kepada FC Heindenheim dan mencetak 7 gol serta 3 assist dalam 27 laga 2. Bundesliga Jerman pada 2016/2017.

Sayangnya, penampilan Kleindienst tidak kunjung membaik setelah kembali ke SC Freiburg dengan catatan 2 gol dan 4 assist dalam 31 laga di semua kompetisi pada 2017--2019.

BACA JUGA:Media Malaysia Iri Lihat Kevin Diks Bergabung dengan Timnas Indonesia, Kok Bisa Skuad Garuda...

Kategori :