Ratusan Ojol Kota Bekasi Deklarasi Dukungan ke Pasangan ASIH

Selasa 15-10-2024,15:06 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

BEKASI, RADARKUNINGAN - Ratusan pengemudi ojek online (Ojol), deklarasi dukungan ke Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat 2024.

Ratusan pengemudi ojol yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Daring (Speed) Kota Bekasi, mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Pasangan ASIH.

Deklarasi dukungan tersebut disaksikan langsung oleh Ahmad Syaikhu di Jalan Bina Cipta No.35, Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa 15 Oktober 2024.

Ketua Speed Kota Bekasi, Muhammad Azhari mengatakan, pihaknya saat ini memiliki lima koordinator cabang (Korcab) yang tersebar di beberapa kecamatan.

BACA JUGA:Kampanye Bareng di Indramayu, Lucky Hakim dan Ilham Habibie Tegaskan Komitmen Bangun Wilayah Industri

BACA JUGA:Peduli Rumah untuk Anak Muda, Ahmad Syaikhu Ingin Optimalkan Bank BJB

Di antaranya Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Rawalunggu, Kecamtan Pondok Gede dan Kecamatan Jati Asih.

"Itu nanti bisa kita gerakkan untuk para ojol memberikan suaranya kepada Bapak Ahmad Syaikhu dan Bapak Ilham Habibie," ucap Azhari.

Pada kesempatan itu, Azhari juga menyampaikan aspirasi terkait dengan jaminan kesehatan para ojol khususnya di Kota Bekasi.

"Kita ini rentan dengan namanya kecelakaan di jalan, selama ini kami belum ada namanya asuransi atau BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Minta Restu Komunitas Penggemar Wayang se-Jabodetabek, Berharap Terpilih jadi Gubernur Jabar 202

BACA JUGA:Tokoh Masyarakat dan Ulama Kota Depok Dukung ASIH di Pilgub Jabar 2024

Oleh karena itu, pihaknya berharap dibawah pimpinan pasangan ASIH nanti nasib para ojol ini dapat lebih diperhatikan.

"Kita titipkan nasib-nasib dan kesejahteraan kita di masa yang akan datang, semoga kami bisa dapat perlindungan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan gratis yang mungkin nanti bisa terbiayi oleh APBD provinsi atau kota/kabupaten," katanya.

Pihaknya berkomitmen akan mengawal kemenangan pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Kategori :