Marc Klok Sebut Kekalahan Timnas atas China Hanya Tidak Beruntung Simak

Kamis 17-10-2024,08:38 WIB
Reporter : Ditta Rosyalita
Editor : Agun Gunarso

RADARKUNINGAN.COM - Tim nasional Indonesia harus takluk oleh tuan rumah China dalam laga keempat kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia. Tim besutan Shin Tae Yong ini tumbang dengan skor 2-1.

Mantan pemain timnas Marc Klok menilai bahwa Indonesia hanya kurang beruntung dalam pertandingan ini.

Sebab, selama 90 menit pasukan merah putih sangat mendominasi permainan dan lebih banyak menyerang."Saya rasa mereka bermain dengan bagus, banyak ball possession.

Sayangnya mereka tidak banyak membuat peluang. Hampir tidak ada (peluang) dan itu bagian yang buruknya," kata Klok, Rabu (16/10/2024).

BACA JUGA:Respons Positif Shin Tae-yong Usai Kekalahan Perdana Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Klok menilai bahwa memang ada kesalahan di lini belakang sampai timnas Indonesia harus kebobolan dua gol di babak pertama.

Meski sempat mencetak gol di jelang babak kedua usai, Indonesia gagal menyamakan kedudukan.

Hasil ini jelas buruk untuk Indonesia yang tengah berusaha merangsak ke papan atas klasemen sementara.

Sebab, lawan China timnas sebenarnya menargetkan pulang dengan tiga poin."Kami harus tetap percaya dan berharap, tetap mendukung untuk hasil bagus di laga yang berikutnya bulan depan. Jadi ini akan krusial," kata dia.

BACA JUGA:Sosialisasikan Operasi Zebra Lodaya 2024, Satlantas Polres Kuningan Bagikan Helm dan Bingkisan

Thom Haye kecewa berat usai Timnas Indonesia ditekuk China dengan skor 1-2 dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10/2024).

Sebab, menurut Haye, Timnas mestinya bisa clean sheet. Alih-alih clean sheet, Timnas IndoneIa justru tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Yang Haye sayangkan, kedua gol tersebut berasal dari kesalahan individu."Kami kebobolan dua gol yang terlalu mudah," kata Haye selepas laga dilansir Sohu. Kendati kesal, bintang Almere City itu tetap mengapresiasi permainan rekan-rekannya.

Pasukan Garuda, menurut Haye, mempertontonkan daya juang yang tinggi, meski pada akhirnya gagal membuyarkan kemenangan China."Kami tetap bermain dengan baik dan sangat mendominasi," ujar Haye.

BACA JUGA:Thom Haye Sentil Permainan China Usai Kalahkan Timnas Indonesia, Begini Katanya...

Kategori :