Di bawah kepemimpinan Dr Ukas Suharfaputra SP MP, PAM Tirta Kamuning juga mencatat peningkatan skor evaluasi kinerja BPKP berdasarkan indikator BPP SPAM:
2021: Skor 3,60
2022: Skor 3,70
2023: Skor 3,76
2024: Skor 3,81
Seluruh capaian tersebut berada dalam kategori “Sehat”, dengan peningkatan skor akumulatif mencapai 21 persen. Ini menandakan adanya perbaikan sistemik dalam tata kelola perusahaan.
Dari sisi pelayanan publik, jumlah sambungan pelanggan juga menunjukkan tren pertumbuhan positif sebesar 6,30 persen:
2021: 52.443 sambungan
2022: 53.985 sambungan
2023: 55.338 sambungan
2024: 55.748 sambungan
Pertumbuhan ini menjadi indikator meningkatnya akses masyarakat terhadap layanan air bersih yang berkelanjutan.
BACA JUGA:Forum Warga Kalimanggis Kulon Datangi Polres Kuningan, Laporkan Dugaan Penyimpangan Dana Desa
BACA JUGA:Kejar hingga Luar Negeri, BNN Bekuk Buronan Narkoba dan Perketat Operasi Domestik
Penambahan Sumber Air, Debit Meningkat Signifikan
Untuk menjawab kebutuhan layanan yang terus meningkat, PAM Tirta Kemuning berhasil menambah pasokan air baku dari sejumlah sumber baru pada periode 2023–2024, meliputi: