Hari Ini Empat Pejabat Hasil Open Bidding Dilantik

Hari Ini Empat Pejabat Hasil Open Bidding Dilantik

KUNINGAN-Pengantrean panjang peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama yang masuk tiga besar, akhirnya tuntas. Ini setelah Bupati H Acep Purnama menetapkan SK satu orang terpilih, Selasa (1/12) sekitar pukul 17.20 WIB. Bupati melakukan penandatangan SK terpilih di kantor BKPSDM, disaksikan Wabup HM Ridho Suganda. Dari enam posisi tiga besar, bupati menetapkan lima orang terpilih sedangkan satu lainnya baru akan diumumkan tanggal 11 Desember mendatang.

Kelima pejabat yang ditetapkan tersebut adalah Kepala Kesbangpol Dr H Budi Alimudin MSi, Kepala Satpol PP Drs Agus Basuki MSi,  Staf Ahli Bupati Beni Prihayatno SSos MSi, Kepala Diskopdagperin U Kusmana SSos MSi, dan Kepala Diskominfo Dr Wahyu Hidayah MSi. Sedangkan calon kepala Disdukcapil baru akan diumumkan 11 Desember mendatang karena menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kalau teman-teman lain sudah mendapat pemberitahuan penetapan, kami yang di tiga besar Disdukcapil belum menerimanya. Sebab, sesuai jadwal dari tim pansel, pelantikan kepala Disdukcapil tanggal 11 Desember,” kata Drs Yudi Nugraha MPd, peserta tiga besar kepala Disdukcapil.

Baca Juga: Sah, 29 Pejabat Daftar Open Bidding

Hari ini, Rabu (2/12), Bupati H Acep Purnama akan melantik keempat pejabat terpilih di Pendopo Pemkab Kuningan. Dari lima yang ditetapkan, satu pejabat yakni Dr H Budi Alimudin MSi baru akan dilantik tanggal 4 Januari tahun depan selepas Kepala Kesbangpol H Dadang Darmawan SSos MSi purna tugas.

“Alhamdulillah saya diberi tahu langsung oleh pak bupati Selasa sore, bahwa saya ditetapkan sebagai Kepala Kesbangppol. Selain itu, pak bupati juga meminta saya untuk menjaga betul kepercayaan dan amanah ini. Saya bersyukur atas kepercayaan ini. Kemudian sesuai jadwal, saya baru akan dilantik tanggal 4 Januari 2021,” ujar Budi Alimudin kepada Radar, kemarin (1/12).

Baca Juga: Mantan Perwira Militer Siap Tempur, Kesbangpol Jadi Favorit Peserta Seleksi Terbuka JPT

U Kusmana SSos MSi juga mengakui diberi kabar bupati secara langsung dan meminta hadir di acara pelantikan. Pria yang akrab dipanggil Uu itu mengucapkan rasa syukurnya dipercaya bupati untuk memimpin Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin).

“Saya bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan-Nya. Saya juga akan bekerja maksimal memajukan Diskopdagperin agar lebih baik lagi di masa mendatang. Saya juga haturkan terima kasih kepada pak bupati yang sudah memberikan kepercayaan ini,” sebut Uu.

Staf Ahli Bupati terpilih, Beni Prihayatno SSos MSi juga tak mampu menyembunyikan kegembiraannya bisa promosi ke eselon II. Menurut Beni, kepercayaan yang diberikan oleh bupati akan dijawab dengan kerja nyata. Dia juga bersyukur atas rida dari Allah SWT yang memuluskan langkahnya promosi ke jenjang Eselon II.

“Pak bupati sudah memberitahu bahwa saya ditetapkan sebagai pejabat terpilih Staf Ahli Bupati. Ini kepercayaan yang sangat luar biasa kepada saya, dan saya harus menjawab kepercayaan ini dengan bekerja semaksimal mungkin,” tegas Beni yang saat ini menjabat Camat Luragung tersebut.

Drs Agus Basuki MSi, Kepala Satpol PP terpilih menjawab bahwa dirinya diberitahu oleh bupati untuk memimpin Satpol PP. Dia sendiri tidak merasa asing dengan jabatan barunya karena selama menjadi camat, dia banyak bersentuhan dengan pekerjaan Satpol PP.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT, pak bupati member kepercayaan kepada saya untuk memimpin Satpol PP. Semoga saja saya mampu mengemban amanah ini,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Diskominfo terpilih Dr Wahyu Hidayah MSi membenarkan jika dirinya dihubungi bupati dan mendapat kepercayaan promosi menjadi Kepala Diskominfo. Wahyu berjanji akan bekerja mewujudkan visi misi bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: