Kisah Mistis di Balik Keangkeran Tugu Perbatasan Cirebon-Kuningan

Kisah Mistis di Balik Keangkeran Tugu Perbatasan Cirebon-Kuningan

Pantura XFile – Tugu perbatasan Cirebon-Kuningan yang terletak di antara Desa Wanayasa dan Desa Sampora menyimpan banyak cerita mistis.

Tidak heran jika ada pengendara kerap merinding kemudian memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi saat melintasi tugu tersebut.

Tidak dipungkiri memang, jalur lurus dan sedikit menurun jika dari arah Kuningan akan membuat sensasi berkendara dengan power speed lebih terasa.

Warga sekitar meyakini bahwa di tugu tersebut bermukim berbagi mahluk tak kasat mata yang sering dikaitkan dengan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Bahkan, kecelakaan yang terjadi di jalur penghubung Desa Sampora, Kabupaten Kuningan dan Desa Wanayasa Kabupaten Cirebon tersebut kerap berujung kematian.

“Untungnya, dua tahun ini jarang terjadi kecelakaan fatal,” kata Wahid, warga Desa Wanayasa, yang kesehariannya sering nongkrong di ojek pangkalan Wanayasa itu, Kamis (7/1/2021).

Baca juga:

Legenda Batu Babi di Ruas Jalan Cirebon-Kuningan

Gisel Minta Maaf: Saya Bukan Contoh Terpuji

Tetapi tahun-tahun sebelumnya, dirinya sering menyaksikan kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalur Sampora-Wanayasa tersebut.

Menurut beberapa cerita orang sekitar, kecelakaan-kecelakaan yang terjadi imbas dari mahluk halus penunggu tugu perbatasan tersebut.

“Mahluknya menyerupai orang dengan tubuhnya lebih tinggi dan sering pindah tempat ke rumah yang kosong, ada lagi yang melihat kalau sosok tuyul juga sering lalu lalang di tempat itu,” akunya.

Pernah suatu ketika ada kecelakaan di jalur tersebut yang mengakibatkan satu keluarga meninggal dunia akibat tertabrak bus dari Kuningan.

Korban yang konvoi menggunakan lima sepeda motor itu hendak menghadiri undangan hajat kerabatnya yang melewati jalan Desa Wanayasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: