Padepokan Bima Suci Bangun Musala

Padepokan Bima Suci Bangun Musala

KUNINGAN–Padepokan Bima Suci Kabupaten Kuningan kini tengah memulai pembangunan Musala H A Madsaleh. Peletakan batu pertama dilakukan langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, disaksikan pula keluarga besar (alm) H A Madsaleh, Guru Besar Silat Bima Suci, Ketum Perguruan Silat Bima Suci maupun Dewan Pembina Perguruan Silat Bima Suci.

Pembangunan tempat ibadah ini masih berada di lingkungan Padepokan Silat Bima Suci Kabupaten Kuningan. Menurut Bupati Acep, peletakan batu pertama pembangunan musala untuk melengkapi sarana serta fasilitas baru di lingkungan sekretariat Perguruan Bima Suci.

“Saya ucapkan terima kasih, karena di hari yang berbahagia ini dapat hadir dan menyaksikan pembangunan musala di lingkungan Perguruan Bima Suci. Tentu ini merupakan satu cita-cita almarhum Haji A Madsaleh yang sekarang diwujudkan untuk pembaktian kepada beliau, dan mengingat segala jasa dan nasihatnya,” ungkapnya, kemarin.

Adanya pembangunan musala ini, lanjutnya, Perguruan Silat Bima Suci selain digunakan untuk belajar silat, maka dapat digunakan pula untuk kegiatan pesantren. Sehingga dapat mempunyai keahlian yang dibarengi hati yang berakhlakul karimah.

“Saya berpesan, setelah musala ini selesai dibangun agar dapat dipelihara dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan. Tentu sebagai momen untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak kegiatan keagamaan di musala ini semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi umat muslim. Sehingga dapat mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan kepada Allah SWT.

“Sedikit demi sedikit, insya Allah apa yang kita cita-citakan mudah-mudahan Allah SWT merestui. Serta tahap demi tahap, semoga menjadikan tempat perguruan silat ini melahirkan para pesilat dengan jiwa ksatria dan sportif untuk membela sesama,” ujarnya.

Sekali lagi, bupati berpesan agar ke depan bisa manfaatkan musala dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan banyak keberkahan. “Kegiatan yang dilakukan hari ini sangat bermanfaat sekali. Maka dari itu, mari kita dukung dan bekerja sama untuk mewujudkan semua rencana ini,” harapnya.

Sementara perwakilan keluarga besar (alm) H A Madsaleh, M Beni menerangkan, Bima Suci itu memiliki arti Bimbinglah Masyarakat Dina Kasucian. “Sekali lagi saya berterima kasih atas nama keluarga besar almarhum H A Madsaleh. Semoga pembangunan musala ini dapat berjalan lancar, dan insya Allah dua bulan ke depan akan selesai dan dapat digunakan ibadah oleh masyarakat sekitar,” tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: