Target Pileg Naik 10 Kursi

Target Pileg Naik 10 Kursi

KUNINGAN–Partai Gerindra Kuningan menargetkan kenaikan jumlah kursi di legislatif. Jika kini hanya memiliki tujuh kursi, pada Pileg mendatang targetnya naik menjadi 10 kursi. Jumlah ini dinilai masih realistif, mengingat partai besutan Prabowo Subianto ini di Kuningan selalu mengalami peningkatan.

Pada Pileg 2009 meraih 2 kursi legislatif, Pileg 2014 naik 4 kursi, Pileg 2019 melonjak 7 kursi. Kenaikan kursi di parlemen daerah menunjukkan jika masyarakat semakin memercayai Gerindra. “Terakhir di Pileg 2019, raihan kursi melonjak dan menempatkan posisi kader Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Kuningan. Di mana saya sendiri duduk sebagai Pimpinan DPRD Kuningan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan H Dede Ismail SIP MSi kepada awak media, kemarin (7/2).

Politisi yang akrab dipanggil Deis itu menerangkan, dalam perjalanan karir politik Partai Gerindra di Kuningan, memang secara statistik selalu mengalami peningkatan. Sehingga kini Gerindra telah memiliki sebanyak tujuh orang perwakilan partai di DPRD Kuningan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kuningan, yang telah memilih Partai Gerindra sebagai perjuangan aspirasi. Kami para wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD Kuningan akan senantiasa mengabdi kepada masyarakat,” jelas Deis.

Dia melihat, keberhasilan partai tidak secara tiba-tiba berada di posisi puncak, namun melalui proses cukup panjang dengan perjuangan kader-kader di tingkat basis. Hal ini adalah bentuk kekompakan dan kerjasama yang baik antar kader, sekaligus dukungan dari simpatisan dan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kemudian untuk pileg nanti, kita optimistis bisa menempati minimal 10 kursi. Kita akan terus sama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat, karena partai harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat,” tegas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua Satria Gerindra Kuningan Deki Zaenal Mutaqin. Melalui berbagai program kepedulian partai terhadap kepentingan rakyat, maka kenaikan perolehan suara pada pemilu nanti optimis dapat diraih. “Jadi dengan masifnya program-program dan kepedulian dari Partai Gerindra, kami merasa yakin ini akan mendapat antusiasme dan animo yang cukup kuat dari masyarakat. Kami optimis untuk mendapatkan 10 kursi,” ujarnya.

Deki menyebut, semua kader partai mendapat instruksi kaitan dengan target perolehan 10 kursi di Pileg 2024. Target ini naik dari perolehan kursi legislatif yang dimiliki Gerindra saat ini sebanyak 7 kursi. “Insya Allah, kami sebagai salah satu sayap Partai Gerindra optimis jika Pileg 2024 nanti akan memperjuangkan semaksimal mungkin. Agar apa yang menjadi tujuan politik untuk memenangkan kontestasi pemilu bisa terwujud, yakni perolehan 10 kursi di legislatif bisa tercapai,” ungkap dia.

Sejauh ini, pihaknya secara masif terus melakukan komunikasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat. Jangan sampai partai politik hanya hadir pada saat kontestasi pilihan saja. “Apakah saat pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, pemilihan gubernur maupun pemilihan legislatif. Kami sebagai sayap partai, meyakinkan dan menegaskan jika kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat meskipun masih lama dari momentum politik baik pilkada maupun pileg,” bebernya.

Oleh sebab itu, lanjut Deki, sesuai instruksi pimpinan partai agar seluruh kader partai, struktural serta sayap partai maupun simpatisan untuk senantiasa memperkuat akar rumput. Sekaligus menjadikan Satria Gerindra menjadi organisasi yang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: