Asril: Saya Siap Maju Sebagai Bupati Kuningan

Asril: Saya Siap Maju Sebagai Bupati Kuningan

KUNINGAN–Sejumlah partai politik (parpol) di luar PDI Perjuangan, menyambut baik gelaran Pilkada Kuningan yang tetap akan digelar serentak 2024. Di tahun itu, dipastikan tidak akan ada calon petahana, sehingga ajang politik 5 tahunan ini bisa berlangsung dinamis.

“Jika benar Pilkada Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada tahun 2024, maka momentum Pilkada akan sangat dinamis dan konstelasi akan lebih bergairah. Ini karena petahana dan penantang akan berpeluang sama,” kata Ketua DPD PKS Kuningan H Asril Rusli Muhammad Lc MPd saat diwawancarai Radar Kuningan, Kamis (18/2).

Menurutnya, Pilkada 2024 adalah moment yang tepat untuk memberikan kesempatan yang sama kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bersaing secara sehat. Mereka lebih leluasa dalam bergerak tanpa dominasi petahana dan partai penguasa. Parpol yang selama ini selalu berkompetisi memperebutkan tampuk pimpinan daerah, akan mempunyai peluang yang sama. Koalisi yang terbangun akan lebih banyak dan partisipasi publik akan lebih besar, dalam menentukan arah baru pembangunan di Kota Kuda.

PKS sendiri, kata Asril, menyambut baik peluang tersebut dengan segera mempersiapkan calon yang akan diajukan pada pilkada nanti. Sebagai partai dengan perolehan suara runner up pada Pileg 2019, PKS harus siap untuk memimpin Kabupaten Kuningan, dengan mengoptimalkan kesempatan yang ada mulai dari sekarang untuk menyiapkan segala sesuatunya demi Kuningan lebih baik.

“Partai kami yang baru saja berubah branding dengan dominasi warna orange yang menggambarkan optimistis, keseriusan dan semangat muda ini, semakin bersemangat dan tertantang untuk menggalang potensi kader, masyarakat dan tokoh-tokoh yang siap memajukan Kabupaten Kuningan. Image yang terbangun sebagai kabupaten termiskin, harus segera kita jawab dengan kerja keras dan kerja cerdas. Banyak potensi yang belum terberdayakan dengan baik,”  papar Asril.

PKS dengan tagline perjuangan terbarunya “Bersama Melayani Rakyat”, lanjut anggota DPRD Kuningan dari Dapil 2 ini, siap bekerja sama dengan komponen yang ada untuk membangun Kuningan. Tentang kesiapan PKS, secara pribadi Asril siap maju sebagai Bupati Kabupaten Kuningan.

“Secara pribadi saya siap maju sebagai Bupati Kuningan. Saya mendapat dorongan dan support dari beberapa tokoh dan Ormas. Saya merasa tertantang untuk maju membangun Kuningan tercinta, menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera masyarakatnya,” tekad Asril.

Sebagai kader PKS, dirinya pun siap menjalankan perintah partai jika diamanahkan. Ia dengan tegas menyatakan siap menggalang dukungan masyarakat dan parpol lain untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Insya Allah mesin partai dan kader siap bersama menjemput takdir kepemimpinan Kabupaten Kuningan,” kata Asril.

Meski demikian, masih kata Asril, saat ini PKS masih fokus Musda dan Rakerda, dalam rangka mempersiapkan team work dan teamses. Selain itu, PKS juga ingin membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19. “Semoga pandemi cepat berlalu,” harapnya.

Lebih lanjut Asril mengungkapkan, pihaknya akan tetap mendorong pemerintah daerah untuk tetap fokus dengan pencapaian target Kuningan MAJU, yang sudah dicanangkan dalam RPJMD Kabupaten Kuningan. Jangan dulu terganggu dengan opini yang berkembang dan konstelasi tahun 2024.

“Tetap melayani rakyat dan melaksanakan program pembangunan, terutama penanganan masalah kesehatan yang sangat mempengaruhi bidang ekonomi, sosial dan pendidikan. Semoga wabah cepat berlalu dan kondisi normal seperti sedia kala,” tandas Asril. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: