Siap Menghadapi Era Digitalisasi

Siap Menghadapi Era Digitalisasi

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi dan inovasi yang dilakukan SDIT Al Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kuningan. Pasalnya, sekolah tersebut berhasil membuat aplikasi berbasis android yang dapat diunduh di playstore smartphone. Bahkan dalam kesempatan itu, Bupati Acep secara resmi melaunching portal dan aplikasi SDIT Al Fattah Juara, belum lama ini. Hal ini menjadi jawaban dalam menghadapi era digitalisasi untuk kemajuan pendidikan.

Bupati Acep melihat, komitmen Yayasan Pendidikan Islam Al Fattah untuk memajukan pendidikan khususnya di bidang agama sangat kuat. Selain fokus untuk mencetak generasi yang Islami, yayasan juga memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam setiap aktivitas pembelajaran.

“Saya sangat apresiasi, adanya aplikasi yang dimiliki SDIT Al Fattah tentunya berkat inovasi dan keseriusan pihak Yayasan Pendidikan Islam Al-Fattah. Khusunya segenap dewan gurunya dalam mewujudkan salah satu keunggulan sekolah berbasis multimedia,” tutur dia.

Sejak awal didirikan, lanjut bupati, Yayasan Pendidikan Islam Al Fattah memiliki keunggulan berupa sains Qurani, bilingual dan tahfidz yang telah menjadi branding bahkan sudah terakreditasi. “Tak lupa, ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fattah Dr H Aang Asy’ari Lc MSi atas keseriusan dalam pengembangan dakwah di bidang pendidikan. Kemudian penataan asrama yang didesain dengan tata ruang yang menampilkan model ramah anak serta keasrian lingkungan,” ungkapnya.

Selain launching aplikasi berbasis android, Bupati Acep juga meresmikan Al Fattah Islamic Boarding Shool. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya kegiatan asrama, sekaligus meluangkan waktu meninjau ruang asrama boarding school.

Sementara Kepala Sekolah SDIT Al-Fattah, Ustad Virgi Vergiawansyah menjelaskan, website SDIT sendiri dihadirkan sebagai portal penyambung informasi dan kegiatan sekolah agar bisa lebih dekat dengan masyarakat. Khususnya yakni bagi wali murid, dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan tuntutan era digital saat ini.

“Apalagi dengan keunggulan SDIT Al Fattah, yang mencanangkan berbasis multimedia demi era digital 4.0 salah satunya melalui aplikasi Al Fattah Juara. Aplikasi ini dapat diunduh pada playstore Hp, diproyeksikan sebagai suatu platform digital bagi wali murid dan santri didik dalam memudahkan administrasi dan lalu lintas informasi sekolah meliputi pembayaran, laporan tabungan, laporan dan perkembangan santri didik secara daring terkait dengan indeks prestasi dan Tahfidz,” ujar dia. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: